by

Kepala Desa dan Warga Santuni Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

-Daerah-821 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung utara – Banyak cara umat Islam merayakan Tahun Baru Islam atau yang kerap di sebut bulan Muharram. Seperti di Desa gedung negara Kecamatan hulu sungkai Kab.Lampung utara, mengadakan kegiatan rutinitas tahunan yang kali ini tepat pada hari kamis malam (19/9/2019).

Puluhan anak yatim dan kaum duafa memadati ruangan masjid An’nur dusun 01. Mereka menerima santunan dari warga dan  hamba Allah ,Sebelum pada acara puncaknya, pengurus masjid mengajak warga dan jajaran pemerintah desa gedung negara serta anak yatim dan kaum duafa Doa bersama,

Kepala Desa gedung negara, AL Khotif menyebutkan, kegiatan pemberian santunan tersebut merupakan rutinitas setiap tahun nya tepatnya di bulan Muharram. Sebagai bentuk rasa syukur di hari bersejarah umat Islam. Keberadaan anak yatim dan kaum duafa adalah kewajiban semua pihak yang memiliki rezeki lebih.

“,ada 20 anak yatim serta kaum duafa yang menerima santunan hasil kerja dari hamba Allah khususnya warga gedung negara “Sejak diadakannya kegiatan rutin ini memiliki manfaat baik  bagi warga desa kita yang tergolong kurang mampu, terlebih terhadap anak yatim dan kaum duafa, 

Oleh karena itu, kami pihak pemerintah desa berupaya agar kedepanya lebih bersinergi dan mengajak semua warga desa gedung negara agar kegiatan ini terus berjalan setiap tahunnya dan mari kita tunjukan jiwa kepedulian serta jiwa sosial kita semua terhadap mereka yang sangat membutuhkan ,” katanya.

dan tak lupa saya mengucapkan ribuan terima kasih yang tak terhingga terhadap pengurus masjid,perangkat desa, warga ,terlebih hamba Allah yang dengan ikhlas menyisihkan rizkinya untuk memberikan santunan buat anak yatim dan kaum duafa,” ( Aan S.T )

News Feed