by

Pengukuhan Pokdakan Oleh Lurah Mariana

-Daerah-768 views

KPK | Sulut – Pengukuhan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Kelompok PKB Efrata tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna GMIM Efrata Keluhahan Uwuran Dua oleh Lurah Mariana Paat SP, malam (17/09/2019)

Dalam sambutan Lurah Mariana Paat SP, berpesan sesudah dilakukan Pengukuhan agar pengurus dan semua anggota tidak diam tetapi mencari informasi agar kelompok dapat berkembang.

“Saling baku percaya dan jangan berhenti cuma sampe di pengukuhan. sebab masih ada tahapan yang harus di urus agar kelompok dapat mengajukan permintan bantua dari pemerintah”. Kata Lurah.

Kesempatan yang sama mewakili Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Minahasa Selatan, Kepala bidang (Kabid) Pembudidayaan Ikan, Deiby Rembet SP mengatakan dalam sambutannya “masih ada beberapa tahapan lagi agar pokdakan PKB Efrata Uwuran Dua tidak mengalami hambatan mengajukan permintaan bantuan”. Ujar Kabid

Acara pengukuran pokdakan Kabid Deiby ditemani team penyuluh bidang perikanan Deisy M Rawis SPi, Siti N. Mertosono S.Ik dan Audy Tengor.

Kabid Deiby menambahkan Ketua dan anggota agar solid dalam mengelola bantuan untuk kemajuan usaha kelompok, “Baru nama jo kelompok jadi harus lakukan secara bersama dan ciptakan rasa memiliki bersama dan bertindak positif dan optimis untuk memajukan kelompok agar besok-besok pokdakan PKB Efrata boleh menjadi contoh bagi pokdakan lain dan menjadi pokdakan yang berhasil berkembang dan dapat mengharumkan GMIM Efrata Uwuran Dua”. tutur Kabid Deiby.

Kelompok pembudidaya Ikan PKB Efrata Uwuran Dua ini dinakodai Pnt Fredricoh Christian Rumokoy, Sekretaris Jein Alexander Sangkaeng dan Bendahara William Weken SPd. (Reynold ST)

News Feed