by

DPC Partai Demokrat Ponorogo Gelar Potong Tumpeng

-Politik-565 views

KPK | Ponorogo – Secara sederhana, DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat ke 18 di Kantor DPC Partai Demokrat Ponorogo,  Senin (16/9/2019) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC Partai Demokrat Ponorogo, H. Miseri Efendy, SH., MH, Sekretaris Edy Iswahyudi, SE dan sejumlah pengurus DPC dan para Ketua Pimpinan Anak Cabang atau PAC, para Kader Partai Demokrat serta Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Ponorogo.

Menurut H. Miseri Efendy, SH., MH, perayaan Ulang tahun ke 18 yang bertepatan dengan hari ulang tahun Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke 70 tahun, sengaja digelar secara sederhana, yakni tasyakuran potong tumpeng. 

Tasyakuran potong tumpeng saat ini, lanjut dia, sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan, karena hingga saat ini Partai Demokrat masih tetap menjadi salah satu partai yang dicintai dan didukung oleh masyarakat. “Semoga, kedepan partai ini tetap solid dan menjadi besar serta menuai kejayaan kembali. Dan tentunya, semakin dicintai oleh masyarakat,” tutur H. Miseri Efendy, SH., MH.

Dirinya juga menyampaikan terimakasih kepada para pengurus DPC dan PAC serta Ranting yang hingga saat ini masih tetap solid di Partai Demokrat. Kedepan, ia optimis Partai yang digawangi Presiden ke enam, Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, akan menjadi besar.

“Kami optimis akan menjadi besar, sebab, Partai Demokrat terus berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Di ulang tahun ke 18 ini, Demokrat mengabdi untuk Rakyar,” ungkap mantan Penasehat Hukum ini.

Masih menurut dia, tak terasa, 18 tahun sudah usia Partai Demokrat. Di rentang waktu itu pula partai yang didirikan Pak SBY ini berjuang dan mengabdi untuk rakyat. “Terlebih saat Pak SBY menjadi Presiden RI dua periode. Catatan prestasi yang ditorehkannya di negeri ini, banyak sekali,” bebernya.

Pun, Kang Ri sapaan akrabnya menambahkan bahwa Etika politik yang ditanamkan Pak SBY adalah bersih, cerdas, dan santun. Etika politik ini menjadi penawar hiruk pikuk politicking negeri yang kadang riuh sembari menjauh dari hal-hal yang tak substansial.

“Dinaungi ideologi politik nasionalis religius, Partai Demokrat makin terasa kehadirannya. Saat negeri ini nyaris terbelah baru-baru ini lantaran mengerasnya isu-isu suka, ras, dan antar golongan. Inilah sejatinya yang harus terus dikumandangkan dan diperjuangkan oleh kader Partai Demokrat di seluruh Indonesia,” paparnya.

Dia meminta Kader Partai Demokrat di seluruh Ponorogo, tak boleh ragu sedikitpun dengan perjuangan politik berbasis etika dan ideologi tersebut.

“Jika hal itu telah menjadi nafas gerakan, maka Partai Demokrat bukan hanya menjadi partai masa depan kadernya. Tapi partai masa depan Bangsa Indonesia menuju masyarakat yang adil dan makmur penuh kedamaian dan kenyamanan. Inilah yang menjadi cita-cita Pak SBY mendirikan Partai Demokrat. Sebuah partai modern sejak dari pikiran dan tindakan. Struktur dan kultur politiknya,” tambahnya.

Lebih lanjut dia mengatakan mempraktikkan politik bersih, cerdas, dan santun yang dijiwai semangat nasionalisme serta religiusitas, adalah ciri yang harus melekat pada diri kader Partai Demokrat. Sosok pejuang politik ideal yang dibutuhkan oleh bangsa dan negara saat ini dan masa depan. “Selamat hari jadi ke-18 Partai Demokrat. Selamat Ulang Tahun Pak SBY. Tuhan bersama kita semua,” tutupnya. (MUH NURCHOLIS)

News Feed