by

Aksi Tuduh Tabrak Lari Marak di Surabaya

-Hukam-466 views

KPK | Surabaya – Aksi tuduh tabrak lari kembali marak di kota Surabaya, bahkan pelaku kejahatan tersebut berani malancarkan aksi tersebut ditempat keramaian.

Baru-baru ini, unit jatanras Polrestabes Surabaya berhasil membekuk satu dari beberapa pelakunya. Bahkan pelaku ini berani beraksi dikeramaian salah satu tempatnya beraksi adalah Taman Bungkul.

Pelaku yang ditangkap itu bernama, M. Sofyan (26) warga Jalan Wonokusumo Bakti Gg. 4 Surabaya.

Saat beraksi, pelaku yang saat itu berjumlah dua orang bertemu para korban dan mengatakan jika saudaranya menjadi korban penganiayaan calon korban.

Kemudian para pelaku mengelabuhi para korban dengan meminjam HP dan membawa dompet korban dengan alasan bahwa HP dan dompet akan dikembalikan apabila para pelaku bertemu adiknya.

Namun, ternyata HP dan dompet korban tidak dikembalikan dan dibawa para pelaku. Hingga salah satu korbannya melaporkan ke polisi.

Tim opsnal jatanras yang melakukan penyelidikan dan mencari informasi tersebut dengan memetakan daftar para pelaku gendam dan penipu, pada saat di jalan Sidotopo Wetan, tim berpapasan dengan tersangka Sofyan.

“Saat itu juga, pelaku ini dihentikan dan dilakukan pengeledahan badan, motor yang dipakai serta barang yang dibawanya dan ditemukan 3 buah dompet serta beberapa HP,” sebut Iptu Giadi Nugraha, Kanit Jatanras, Selasa (17/9/2019).

Kemudian saat dilakukan pengecekan di dompet terdapat, 2 STNK dan KTP atas nama orang lain. Setelah dicrosscheck dengan menelusuri alamat dan HP tersebut, didapat petunjuk bahwa para pemilik dompet itu telah menjadi korban penipuan.

“Salah satunya menjadi korban penipuan yang terjadi di Taman Bungkul pada, Senin 9 September 2019 pukul 22.25 WIB, lalu,” tambah Giadi.

Unit jatanras saat ini masih mengejar satu orang pelaku lainnya yang masih DPO. Dari pengakuan tersangka bahwa dirinya sudah melakukan penipuan di empat lokasi, dan saat ini baru dua korban yang membuat laporan polisi. ( Redho Fitriyadi )

News Feed