by

Bumdes 2017 Desa Sinar Jaya Diduga Fiktif

-Daerah-885 views

Koranpemberitaankorupsi.com | Lampung Utara – Demi meningkatkan pendapatan desa di wilayah masing masing pemerntah membolehkan mengusulkan desa desa di seluruh indonesia mengusulkan ajuan dengan dimulay dari musawarah desa.

Musawarah desa dengan melibatkan masarakat desa melibatkan aparat desa serta tokoh tokoh masarakat, dan dibentuk pengurus Bumdes, diketaui oleh BPD.

Tugas dan pungsi pengurus Bumdes salahsatunya mnjalankan tugas perpanjangan tangan kepala desa untuk mengelola dana tersebut, hinga berjalan sesuai rencana musawarah desa yang sebelumnya di setujui.

Nmun apa yang terjadi di desa sinar jaya kec tanjung Raja Lampung Utara berbalik dari aturan aturan tersebut. Menurut warga sinar jaya mengatakn dana bumdes yang seharusnya dipergunakan untuk mnambah penghasilan desa dan menambah meningkatkan kesejahteaan warga sampai saat ini tak pernah ada ceritanya lagi entah kemana dana bumdes 2017 rersebut raibnya.

Warga desa sinar jaya berharap kepala desa Abas transparan menjelaskan kepada masarakat kemana dana tersebut dan di peruntukan untuk apa.

Agar memberi epek jera kepada oknum kades sinar jaya abas tersebut warga berharap para penegak keadilan pengawas serta para intansi yang berwenang agar kiranya mengaudit dana Bumdes 2017/yang di duga di selewengkan oleh kepala desa abas tersebut agar memberi epek jera dan bisa lebih transparan kepada masarakat. KPK Lampung Utara. AS , M Mubin

News Feed