by

Nyaris Tewas Dihajar Warga Maling Motor Diamankan Polsek Tandes

-Hukam-737 views

KPK | Surabaya – Satu dari dua pria asal Surabaya ini nyaris saja tewas. Itu setelah satu pelakunya tertangkap warga usai melakukan pencurian dan kepergok korbannya.

Pelaku yang nyaris bonyok itu bernama, Moch. Kholid (22) warga Jalan Tambak Dalam, Asemrowo Kec. Asemrowo Surabaya.

Sementara, satu rekannya berinisial DD, berhasil melarikan diri saat warga berusaha menangkap keduanya pada Kamis 12 September 2019, pukul 04.00 WIB, di Jalan Tubanan Raya tepatnya disamping Ponpes Gus Imam, Surabaya.

Kejadian tersebut diawali saat korban mengendarai sepeda motornya, sesampai dilokasi motor samping kanan korban ditabrak oleh kedua pelaku yang waktu itu juga mengendarai sepeda motor.

Karena ditabrak, korban akhirnya terjatuh. Saat itulah keduanya berusaha merampas sepeda motor korban, namun korban mempertahankannya sambil teriak minta tolong.

Kanit Reskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto mengatakan, anggota Reskrim Polsek Tandes yang baru saja pulang dari kegiatan di luar kota, pada saat melintas dilokasi kejadian melihat kerumunan masyarakat.

Hingga anggota Reskrim turun dari mobilnya dan ternyata diketahui baru saja ada kejadian perampasan 1 unit sepeda motor.

“Ketika petugas datang, beruntung warga tak main hakim sendiri hingga nyawanya dapat tertolong,” kata Gogot, Jum’at (13/9/2109).

Sepeda motor merk Honda Beat, 2013, warna putih, Nopol L-5475-YS itu diketahui milik Titin Anggraini yang diduga dicuri oleh pelaku tersebut dan berhasil diamankan oleh korban yang dibantu oleh warga masyarakat sekitar.

Dalam introgasi awal, pelaku yang berhasil diamankan mengaku melakukan perbuatan tersebut bersama temannya bernama DD, yang berhasil melarikan diri.

Akhirnya salah satu pelaku berhasil diamankan dibawa anggota Reskrim dan barang buktinya ke Polsek Tandes.

Barang bukti yang diamankan, satu unit sepeda motor Honda Beat 2013, warna putih, Nopol L-5475-YS STNK dan pelakunya ditahan dalam penjara karena melanggar Pasal 365 KUHP. ( Redho Fitriyadi )

News Feed