by

Bersih-bersih Pantai Serentak

-Wisata-244 views

KPK | Sulut – Dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu melakukan bersih-bersih pantai, Kamis (12/9/2019) pagi.

Kegiatan yang di pusatkan di jalan Boulivard dimulai dari monumen I am amurang sampai ke monumen Wonderfull Minsel, di pimpin langsung oleh Bupati Minsel bersama seluruh elemen masyaratkat TNI, Polri, instansi pemerintah, Camat Amurang, Lurah Uwuran satu, pelajar SMP dan SMA juga tergabung bersama warga penerima PKH.

Kepala Kantor Unit Penyelenggaran Pelabuhan (KUPP) kelas II Amurang, Rachman Rani SH, membacakan sambutan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengawali kegiatan bersih laut dan pantai.

Kegiatan tersebut merupakan gerakan bersih laut dan pantai di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional 2019.

Ini dilakukan serentak di seluruh pelabuhan di Indonesia. Gerakan ini dilatarbelakangi oleh adanya fakta bahwa Indonesia merupakan negara penyumbang sampah plastik ke lautan terbesar kedua di dunia.

Di lokasi yang sama Bupati CEP sapaan akrabnya dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada Direktorat Perhubungan Laut yang telah berhasil melakukan suatu gerakan massa secara serentak yang mampu memberikan kontribusi terhadap kebersihan dan kelestarian lingkungan.

“Saya berharap semoga perilaku hidup bersih menjadi budaya bagi masyarakat Indonesia. Jikq laut dan pantai bersih, kita menjadi nyaman dan dapat menjadi investasi masa depan bangsa Indonesia,”

CEP mengajak seluruh masyarakat bersama-sama mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari agar berkurang sedikit demi sedikit.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan gerakan bersih laut dan pantai di seluruh Indonesia,” ujarnya

Acara juga dimeriakan dengan marching band Balai Diklat Pelayaran Amurang dengan berbagai atraksi, kemudian di lanjutkan dengan gerakan bersih laut dan pantai di sepanjang pesisir pantai, yang menghasilkan sebanyak kurang lebih 3 ton sampah, dan ditutup dengan acara senam Zumba bersama.(Reynold ST)

News Feed