by

Video Kapolresta Banda Aceh Silaturrahmi dengan Himpunan Mahasiswa Papua

-Video-155 views

KPK | Banda Aceh, Aceh – Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto, S.H, menghadiri jamuan makan malam dan silaturahmi dengan Himpunan Mahasiswa Papua (HIMAPA)  yang ada di Banda Aceh. 

Hal itu disampaikan Kabit Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono, SIK, MSI, kepada media ini Kamis 12 September 2019, melalui siaran Persnya.

Dikata kanya bahwa kegiatan itu digelar oleh Walikota Banda Aceh bersama Forkopimda Kota Banda Aceh pada Rabu (11/9) malam di Pendopo Walikota Banda Aceh yang dihadiri lebih kurang 100 orang. 

Dalam acara itu ikut hadir para Pejabat diantaranya, Kepala BIN Daerah Aceh Brigjen TNI Cahyono Angkasa S.IP , SH, MH., Walikota Banda Aceh H. Aminullah usman, SE., Ak., MM.

Wakil Walikota Banda Aceh Drs. H. Zainal Arifin, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto SH., Dandimu 0101/BS Letkol Inf. Hasanudin Lubis SIP., Kajari Banda Aceh Erwin Desman, S.H.,M.H., Kasubdit sosbud Dit Intelkam Polda Aceh.

Kasat Intelkam Polresta Banda Aceh Hyrowo S.IK., SKPK dilingkungan Kota Banda Aceh, Himpunan Mahasiswa Papua (HIMAPA) dan Para tamu undangan lainnya. 

Kegiatan itu diawali  kata sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Papua Yuspani Asemki, diantaranya  mengucapakan terima kasih atas undangan makan malam ini.

Dikatakannya,  Mahasiswa Papua sejak tahun 2012, sudah 7 tahun berada di Banda Aceh ini. Dan juga pada waktu itu diminta oleh Rektor Universitas Syiah kuala untuk belajar di Banda Aceh. 

Selain itu, kami juga berpesan kepada Bapak Walikota Banda Aceh, acara ini jangan cuma sampai disini dan kami juga berharap kepada anggota keamanan baik dari TNI dan Polri bisa menjaga kami, katanya. 

Kemudian Dandim 0101/ BS Letkol Inf. Hasanudin Lubis SIP, dalam sambutan diantaranya mengatakan, malam ini saya teringat pada masa dinas di Papua yang tidak bisa dilupakan dan banyak kenangan. 

Dikatakan Dandim, dimanapun kita berada kita harus menjunjung tinggi adat istiadat setempat. 

Saya berpesan kepada adik-adik mahasiswa Papua bahwa tugas pokok adik-adik  adalah belajar supaya bisa berprestasi, belajarlah dengan baik dan saya yakin adik-adik bisa berprestasi nantinya, kata Dandim. 

Silaturahmi malam ini tidak hanya sampai disini, teruslah berprestasi dan semoga adik-adik bisa berbaur dengan masyarakat disini, kata Dandim lagi. 

Selanjutnya Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol. Trisno Riyanto SH dalam sambutan diantaranya mengatakan, kita semuanya menerima adik-adik mahasiswa Papua di Banda Aceh ini,  dengan adanya silturahmi ini nantinya kita bisa tetap bersilaturahmi. Kita bersaudara, jadi jangan merasa sendiri. Kita semua bersatu untuk maju.

Dikatakan Kapolresta, terkait dengan keamanan, kita semua disini dari unsur keamanan, kami tetap menjaga adik-adik dan masyarakat lainnya, dan dari pihak pelayanan Pemerintahan semua siap untuk melayani dan menjaga masyarakat semua.

Nanti kedepannya adik- adik, saya minta jangan sendiri-sendiri, tapi berbaurlah, agar bisa bersosialisasi dan beradaptasi dengan masyarakat Kota Banda Aceh, kata Kapolresta. 

Selanjutnya, Walikota Banda Aceh H. Aminullah usman, SE., Ak., MM. dalam sambutan diantaranya mengatakan, kami atas nama Pemerintah Kota Banda Aceh mengucapkan selamat datang dalam kegiatan ini. 

Merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami dan kita semua, menerima kedatangan Bapak-Ibu dan Saudara-saudara dari Himpunan Mahasiswa Papua pada malam yang berbahagia ini, kata Walikota. 

Dikatakan Walikota, Indonesia adalah bangsa yang besar dan kaya akan budaya, adat, dan sukunya. Sampai hari ini kita Indonesia tetap eksis dari Aceh sampai ke tanah Papua.

Saya ingin berpesan, kepada seluruh mahasiswa asal Papua yang saat ini belajar di Kota Banda Aceh, senantiasa terus belajar dalam menggapai untuk  cita-citanya serta selalu menjaga nama baik Papua, kata Walikota. 

Dikatakan Walikota, dalam mencapai keberhasilan selalu ada perjuangan, keberhasilan itu tidak ada yang instan, adik-adik mahasiswa sekalian harus punya visi dan misi. 

Adik-adik sekalian datang kesini beberapa tahun untuk belajar, tetapkan visi yang ingin dicapai dan jadikan pengalaman belajar disini sebagai salah satu batu loncatan demi meraih masa depan yang lebih baik sekembalinya ke Papua, kata Walikota. 

Kepada para mahasiswa Papua, bahwa Kota Banda Aceh, selain terkenal dengan cagar budaya dan bangunan bersejarahnya, juga identik dengan Kuliner dan kopinya. Kota ini identik dengan Kota 1001 Warung Kopi, karena disetiap jalan dan gampong dapat ditemukan warung kopi, kata Walikota. 

Selama berada di sini saya berharap kepada adik-adik sekalian sebagai mahasiswa dapat mengunjungi sejumlah objek wisata yang terdapat di kota ini, serta dapat memperkenalkan juga kepada teman, saudara dan handai taulan sekembalinya ke Papua, kata Walikota. 

Kemudian, saya berharap  mahasiswa dapat untuk mengenali lingkungan dan bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, jadikanlah lingkungan sekitar sebagai keluarga, kata Walikota. 

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir pada malam hari ini, saya berharap seluruh elemen masyarakat bersama-sama dapat menjaga perdamaian, mensejahterakan dan mengakrabkan komponen masyarakat, baik dari suku, adat, ras dan seluruh agama di lingkungan Kota Banda Aceh, kata Walikota lagi. 

Kegiatan jamuan makan malam dan silaturahmi Walikota bersama Forkopimda Banda Aceh dengan Himpunan Mahasiswa Papua di Banda Aceh, malam itu berlangsung akrab dan diwarnai foto bersama. (Istanjoeng)

News Feed