by

Pria Serabutan Ini Diamankan Sebab Ini

-Hukam-1,058 views

KPK | Surabaya – Unit III Opsnal Resnarkoba Polrestabes Surabaya kembali mengamankan satu pria pemakai narkotika jenis sabu, Selasa, 03 September 2019, lalu pukul 14.00 WIB.

Pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu itu bernama, Djaka Yohanes (24), warga Jalan Simorejo Timur 4 Surabaya.

Pria serabutan yang tinggal kos di jalan Petemon 3/ 97, Sawahan Surabaya ini polisi mendapatkan sepoket hemat sabu siap pakai.

Sama seperti pelaku lainnya yang ditangkap, pelaku Djaka diamankan setelah adannya informasi yang masuk ke petugas Resnarkoba.

Info dari warga itu menyebut jika ditempat kos yang ditinggali pelaku ini kerap digunakan untuk pesta sabu dan langsung diselidiki kebenarannya.

Hasil dari penyelidikan, dapat diamankan sepoket sabu siap pakai yang diakui milik pelaku Djaka.

“Sabu itu setelah ditimbang diketahui seberat, 075 gram. Juga ditemukan satu buah HP,” sebut Kompol Memo Ardian, Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Masih kata Memo Ardian, dugaannya barang haram itu didapat pelaku ini dengan cara membeli dari pengedar disekitar wilayah tersebut.

Mengingat, sebelumnya petugas juga telah berhasil membekuk beberapa pengedarnya di wilayah Petemon, Surabaya.

Atas ungkap kasus ini, Unit III Resnarkoba akan terus mengembangkan guna mencari dan temukan pelaku lain yang terkait.

Kini, untuk kepentingan penyidikan terhadap pelakunya dilakukan penahanan di Rutan Polrestabes Surabaya.

Pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 (1) jo. Pasal 132 (1) Subs Pasal 112 Ayat (1) Jo. Pasal 132 (1) Undang-undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. ( Redho Fitriyadi )

News Feed