by

Preteli Motor Curian Siswa SMP Ini Digelandang Polisi

-Hukam-619 views

KPK | Surabaya – Mempreteli spion serta nopol (plat nomor), siswa SMP di Surabaya berurusan dengan pihak berwajib. Pasalnya motor tersebut diketahui milik orang lain.

Pelakunya berinisial, VR (16) asal Jalan Sikatan, Kel. Manukan Wetan Surabaya itu diketahui mencuri sepeda motor milik Aziz (26) warga setempat pada, Rabu, 11 September 2019 pukul 01.00 WIB.

Motor korbannya saat itu terparkir di Zero Net 5 Jalan Manukan Dalam blok 15 G No. 02 Kel. Manukan Kulon Kec. Tandes Surabaya.

Dalam melakukan aksi tersebut, diduga pelaku ini mendatangi warnet dan mendekati motor korban yang pada saat itu tidak terkunci setir.

Ada kesempatan tersebut, saat itu juga pelaku langsung membawa motor korban. Motor itu selanjutnya dituntun dan dibawa ke lapangan futsal dekat dengan lokasi kejadian.

“Di area lapangan itu, pelaku mempreteli spion serta Nopol Suzuki Fu 150, hitam, tahun 2018, Nopol AG-4238-KAY, dengan maksud agar tidak ketahuan,” sebut Ipda Gogot Purwanto, Kanit Reskrim Polsek Tandes, Kamis (12/9/2019).

Lanjut Ipda Gogot, Apesnya, pada saat pelaku ini mempreteli spion tersebut, bersamaan ada piket opsnal dan Babinkamtibmas Kel. Manukan Kulon sedang Patroli dilokasi kejadian.

Petugas menemukan pelaku ini sedang mempreteli motor korban tersebut. Akhirnya didekati dan dilakukan interogasi, ternyata pelaku mengaku baru saja mencurinya.

Selanjutnya pelaku dikeler ke lokasi serta memberitahu korban, lalu korban serta saksi juga pelaku dibawa ke Mako Polsek Tandes untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari pelaku yang melanggar Pasal 363 KUHP ini diamankan pula, 1 unit sepeda motor merk suzuki Fu 150, hitam, Nopol AG-4238-KAY, milik korban. (Redho Fitriyadi)

News Feed