by

KPPBC Agendakan Pameran dan Bazaar Bertajuk Perangi Narkoba dengan Bonsai

-Ragam-635 views

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Komunitas Pemuda Pecinta Bonsai Candimas (KPPBC) Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara, memantapkan rencana agenda kegiatan Pameran dan Bazaar Bonsai yang bertajuk ‘Perangi Narkoba dengan Bonsai’.

Rapat pemantapan kegiatan dimaksud dilaksanakan pada Selasa kemarin, (10/9/2019), malam, sekitar pukul 19.30 WIB, di kediaman salah satu tokoh masyarakat setempat, Kapten Inf. Sudarmaji.

Dalam kesempatan itu, Ketua KPPBC, Hi. Ruswandi, menyampaikan, gelaran Pameran dan Bazaar Bonsai tersebut akan dilaksanakan pada 27 hingga 29 September 2019 mendatang.

“Kegiatan ini juga akan melibatkan seluruh elemen masyarakat serta berbagai komunitas hobiis dan individu pecinta tanaman hias bonsai yang ada di Kabupaten Lampung Utara. Kegiatan bersifat terbuka untuk umum dan siapapun yang hendak turut serta berpartisipasi akan diperkenankan,” papar Hi. Ruswandi, yang akrab disapa dengan Hi. Buyung, Selasa, (10/9/2019).

Dirinya juga mengatakan kegiatan tersebut diharapkan mampu merubah image Desa Candimas yang selama ini memiliki stigma negatif di kalangan anak muda usia produktif.

“Jika selama ini ada stigma negatif yang melekat bagi pemuda usia produktif di Desa Candimas ulah dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, maka dengan kegiatan ini kita jadikan sebagai satu momentum sekaligus membuka peluang wirausaha di bidang seni tanaman hias bonsai berikut industri sarana pendukung tanaman tersebut yang kembali booming di Lampung Utara,” jelas Hi. Buyung.

Sementara itu, Kepala Desa Candimas, Zainal Abidin, mengatakan, akan mensupport penuh akan terselenggaranya kegiatan Pameran dan Bazar Bonsai tersebut.

“Ini merupakan satu kegiatan yang sangat positif dan berdampak signifikan dalam mewujudkan pembangunan manusia seutuhnya yang unggul dan berdikari, khususnya bagi pemuda usia produktif yang ada di Desa Candimas,” kata Zainal Abidin.

Untuk itu, lanjut Zainal Abidin, pihaknya akan mendukung dengan totalitas sehingga kegiatan Pameran dn Bazar Bonsai bertajuk ‘Perangi Narkoba dengan Bonsai’ dapat terlaksana serta kelak di kemudian hari dapat mewujudkan Desa Candimas sebagai Kampung Bonsai. (ar/Hamsah)

News Feed