by

Inilah Hutang Janji Wakil Kita

-Politik-459 views

KPK | Sulut – Setelah dilantik Selasa Siang, hari ini Rabu (11/10/2019), seharusnya menjadi hari pertama 25 anggota DPRD Kotamobagu periode 2019-2024 memulai aktivitas kerja mereka di kantor.

Namun dari 25 wakil rakyat hasil Pemilu 17 April 2019 tersebut, terulang kembali seperti kata masyarakat “Janji Tinggal Janji” hanya 4 orang anggota dewan yang baru dilantik dua hari yang lalu terlihat masuk kantor.

Mereka adalah pimpinan sementara DPRD, Meiddy Makalalag dan Syarifuddin Mokodongan, Rewi Daun, serta Anugrah Begie Ch Gobel.

Kuli tinta yang melalukan pantauan di kantor DPRD Kota Kotamobagu, lebihkurang pukul 10.30 Wita, Meiddy dan Syarif sudah berada di kantor. Tetapi pukul 11.00 Wita, Meiddy sudah harus ke Manado untuk menerima SK penatapan dirinya sebagai Ketua DPRD definitif dari PDI Perjuangan.

Meiddy juga akan hadir mewakili DPRD untuk evaluasi APBD Perubahan Tahun 2019 bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) di kantor Pemprov Sulut besok.

Hingga Jam 13.00, Syarif dan Rewi terpantau masih berada di kantor. Tak lama kemudian, Anugrah Begie Ch Gobel hadir.

Begie yang sebelumnya sebagai anggota dewan langsung ke ruang komisi II mengemas barang-barangnya. Karena untuk periode 2019-2024 belum mengetahui akan masuk komisi apa.

Syarif mengaku tak ada waktu untuk menunda datang ke kantor. Dia ingin langsung menyesuaikan dengan lingkungan barunya dan ingin langsung melaksanakan kerja-kerja yang menjadi tugasnya sebagai anggota dewan yang dipercayakan warga.

Sedangkan Rewi, mengaku datang ke kantor karena memang hari ini sudah harus mulai bekerja dan menjalankan tugas sebagai wakil rakyat.

“Torang musti mo kase jalankan tu janji pa masyarakat bahwa torang bukan janji tinggal janji” tutupnya dengan nada canda logat manado. (Reynold ST)

News Feed