by

Tikungan Kampung Ciongong Sering Memakan Korban Jiwa, Kemana Dishub?

-Daerah-793 views

KPK | Garut – Berawal adanya informasi dari warga masyarakat yang notabene seorang ketua rt di kampung ciongong,tepatnya wilayah rt.01 rw.09 Desa depok kecamatan cisompet kabupaten garut,bahwa salah satu tikungan yang ada diwilayahnya, sering terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa.

“Pada minggu 8/9/1018 awak media KPK mendatangi lokasi dimaksud, guna untuk melakukan penggalian informasi lebih dalam,hadir pula ketua rt.01/09 kp.ciongong yang bernama aep, yang rumahnya berjarak tidak seberapa jauh dari tikungan tersebut.

“Dalam wawancaranya ketua rt.01 ini menerangkan, bahwa tingungan kp.ciongong ini sangat sering terjadi kecelakaan lalulintas,mungkin dikarenakan tikungan ini sangat tajam, dan jika dari arah cisompet posisinya menurun dan langsung menikung,sehingga banyak pengendara baik motor maupun mobil,tam sempat menginjak pedal rem ujar rt aep.

“Masih kata rt aep,faktor yang lain penyebab kecelakaan yang berujung kematian itu, karena minimnya fasilitas pendukung jalan,baik berupa marka/petunjuk jalan, terutama penerangan jalan umum tidak ada sama sekali tambah rt aep, sudah seharusnya pemerintah dalam hal ini Dinas perhubungan kabupaten garut, agar peka terhadap rentetan periatiwa/ kejadian yang menimpa pengguna jalan, mereka haruslah sigap dan cepat mencari solusinya,agar kejadian serupa tidak terus berulang-ulang ujar rt aep.

“Apalagi jika sudah memasuki liburan panjang seperti lebaran, tahun baru, natal, hampir setiap minggu terjadi kecelakaan, Kami khususnya warga kampung ciongong sangat berharap,kepada Dinas perhubungan garut, atau kementerian perhubungan republik indonesia agar segera mengambil langkah-langkah kongret, jangan hanya pandai bicara saja, tolong dengarkan kami rakyat kecil ini bicara kata rt aep dengan nada sedikit tinggi, sudah sangat banyak nyawa pengguna jalan melayang ditikungan ciongong ini, belum lagi yang terjatuh ada yang patah kaki,tangan,bahkan ada yang kepalanya pecah, sehingga mengalami cacat permanen, yang akhirnya berdampak tidak baik bagi kelanjutan hidup keluarganya.

“untuk itu saya atas nama khususnya warga kp.ciongong umumnya warga desa depok kecamatan cisompet, meminta Dishub garut segera melengkapi sarana dan prasana pendukung jalan berupa pemasangan PJU dan marka jalan, pungkas ketua rt aep mengakhiri wawancaranya. (Pewarta: Diman hermawan/tim)

News Feed