by

LSM Kibar Polisikan Gubernur Sulut

-Hukam-19,124 views

KPK | Sulut – Diduga menyebarkan berita bohong Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey di laporkan LSM Kibar Rabu (4/9) kemarin ke Polda Sulawesi Utara

Presiden LSM KIBAR Andreas Lasut SH, MH, MTeol kepada sejumlah wartawan membeberkan bahwa Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kegiatan ibadah di salah satu Gereja di Tondano Kabupaten Minahasa menyebutkan masalah belum dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Kepulauan Talaud Dr Elly Lasut dan Moktar Parapaga karena maladministrasi dan telah dimanipulasi sehingga dicalonkan kembali.

“Apa hubungannya Gubernur menyatakan itu dimimbar? Kemudian di Tondano kenapa tidak di Talaud? Dan apa dasar Gubernur menyatakan itu? Apa Fatwa MA? Kalau benar Fatwa MA perlihatkan itu. Jika tidak kami menduga Olly Dondokambey melakukan pembohongan dengan menyebarkan informasi tidak benar,” katanya.

Selain Olly LSM KIBAR juga ikut mempolisikan Staf Ahli Bidang Kesbangpol Max Siso,Kabag Humas Pemprov Sulut Christian Iroth dan Kepala biro Hukum Grubert Ughude.

“Kami melaporkan ini karena pejabat-pejabat negara tersebut diduga telah melakulan pembohongan publik disejumlah media massa dan media sosial dengan menyebarkan berita bohong atau hoax tentang isi Fatwa MA. Kami keberatan karena Pemprov yang seharusnya menjadi filter tentang penyebaran hoax didaerah malah yang terjadi sebaliknya,”pungkasnya. (Poxy)

News Feed