by

Inilah Kisah Anggota Polisi Aceh Timur yang Baik Hati

-Ragam-1,137 views

KPK | Aceh Timur, Aceh – Kisah seorang Polisi yang baik hati. Salmidin Kabag OPS POLRES ACEH TIMUR, meyapa seorang penyandang cacat yang sedang duduk di pinggirjalan, berikut Kisahnya.

Saat AKP Salmidin Menyumbang Payung Kepada Panyandang Cacat
Siang itu, Rabu, 4 September 2019 jam di Dasbord mobil milik Romi Saputra anggota Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) menunjukkan pukul 13.00 wib, wartawan media ini yang berada di dalam mobil milik Romi melihat sebuah mobil dinas milik Polres Aceh Timur itu, Jenis Dubble Cabin melintas Dari arah Kota Idi Rayeuk dengan kecepatan sedang menuju ke Polres Aceh Timur di Peudawa.

Mobil tersebut ditumpangi dua aparat polisi berpakaian dinas lengkap, terakhir diketahui penumpangnya adalah Kabag Ops Polres Aceh timur AKP Salmidin bersama supirnya.

Saat tiba idepan SPBU Seuneubok Muku, Peudawa Rayeuk, AKP Salmidin melihat seorang penyandang cacat yang duduk dipingir jalan dibawah terik panas matahari menunggu sumbangan derma dari konsumen SPBU.

AKP Salmidin bukan turun menyapa atau menumui penyandang cacat tersebut, namun malah mobilnya balik arah ke Kota Idi dengan laju mobil terlihat agak cepat dari sebelumnya, tidak diketahui maksud dan tujuan orang nomor tiga di Jajaran Polres Aceh Timur ini balik lagi ke arah Idi.

Tak lama kemudian AKP Salmidin kembali tiba didepan SPBU dan lekas turun dari mobil menghampiri penyandang cacat tadi yang masih duduk dipinggir jalan.

AKP Salmidin, ternyata tak tega melihat penyandang cacat yang diketahui bernama Zupri (50) duduk menunggu sumbangan dari orang yang keluar dari SPBU ditengah panasnya matahari.

Seraya menyumbang sebuah payung kepada Pria cacat tersebut, Wartawan dari Organisasi Persatuan Wartawan Aceh Timur (PESAWAT) yang melihat Belas Kasihan AKP Salmidin langsung mengambil Photo dan selanjutnya meminta izin untuk dipublikasi.

Awalnya AKP Salmidin menolak“ Maaf, ini sumbangan Ikhlas saya, tidak perlu dipublis“ Kata Salmidin yang baru 4 hari bertugas di Aceh Timur ini.

Pun demikian Salmidin mengatakan dirinya tidak menghambat tugas wartawan, sejauh layak untuk pemberitaan silakan saja sesuai dengan Profesi saudara.

“Alhamdulillah saya ihklas, dan saya iba melihat Bapak ini duduk dibawah terik mata hari. saya juga meminta Bapak ini agar tidak duduk ditegah jalan, karena bahaya bagi dirinya dan penguna jalan”. Sambung Salmidin sambil pamit untuk kembali ke Mapolres.

Zupri (50) sangat terharu dan mengucapkan terimakasih atas sumbangan payung dari Kabag Ops Polres Aceh Timur ini, Ia mengaku selama mencari rezeki di seputar SPBU tersebut belum ada orang memberinya sedekah dalam bentuk benda, apalagi payung yang sangat dibutuhkannya.

Awalnya Zupri yang cacat sejak lahir ini tidak bisa jalan, ia harus ngesot, karena kedua kakiknya kecil dan terlipat mengaku sempat takut saat dihampiri AKP Salmidin, saat itu hatinya berkata akan dimarahi polisi karena duduk di jalan, akan tetapi kata hatinya berbeda dengan kenyataan.

“ Alhamdulillah, saya tidak menyangka Bapak polisi itu menghampiri saya payung, bertahun-tahun saya mencari nafkah dibawah terik matahari, hari ini saya sudah ada payung, Saya do’akan Bapak polisi itu dan keluarganya selamat dunia dan akhirat ”. Ucap Zupri sambil mengusap air matanya. Ismail Abda.

News Feed