by

PK Bapas Assessment Penempatan dan Resiko WBP Rutan Kelas II B Kotabumi

-Ragam-776 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Peneliti Pemasyarakatan (PK) Badan Pemasyaralatan melakukan assessment (penilaian) di Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kotabumi, Lampung Utara, Selasa, (3/9/2019).

Assessment dimaksud ditujukan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP) secara menyeluruh guna melihat penempatan ruangan dan resiko yang dapat ditimbulkan dari penempatan warga binaan.

Kepala Rutan (Karutan) kelas II B Kotabumi, Denial Arif, menyampaikan, assessment penempatan dan resiko bagi WBP ini dilaksanakan untuk menentukan penempatan kamar yang disesuaikan dengan hasil penilaian pihak PK Bapas.

“Penempatan warga binaan disesuaikan dengan hasil assessment, baik itu WBP yang beresiko minimum, medium, atau maksimum untuk kembali melakukan tindak pidana, serta penilaian bagi WBP dalam menjalani masa pidana di Rutan kelas II B Kotabumi,” kata Denial Arif, saat dikonfirmasi, Selasa, (3/9/2019).

Disampaikan Denial Arif lebih lanjut, setelah dilakukan assessment, WBP yang ada juga akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) lainnya.

“Mekanisme pemindahan warga binaan ke lapas-lapas yang ada merujuk dengan acuan lapas yang disesuaikan dengan peraturan Direktur Jenderal PAS untuk penempatan WBP dengan penilaian minimum, medium, maksimum, serta super-maksimum,” paparnya. (Hamsah)

News Feed