by

JM Bonsai Bumi Lima dan SMSI Lampura Hunting Cari Bonsai

-Ragam-787 views

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Sebagai sesama penggemar seni tanaman bonsai, Komunitas JM Bonsai Bumi Lima bersama Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara, hunting bareng mencari bahan untuk dijadikan seni tanaman bonsai, Minggu, (1/9/2019), di seputaran Kecamatan Kotabumi Utara, kabupaten setempat.

Ketua Komunitas JM Bonsai Bumi Lima, Jimmy Riyanto, S.Kom., mengatakan, dengan mengenal dan mendalami seni tanaman bonsai itu sama dengan memberikan arti bagi kehidupan.

“Acara berburu bareng pengurus SMSI Kab. Lampura semata karena memiliki kesamaan hobi terhadap seni tanaman bonsai,” ujar Jimmy Riyanto, Minggu, (1/9/2019), di lokasi perburuan.

Prinsip dalam hunting bahan tanaman untuk dijadikan bonsai, kata Jimmi, dengan tetap bersatu bersama alam, menjaga kelestarian, serta tidak merusak tanaman lain yang tumbuh di sekitarnya.

“Berburu bonsai di alam liar sungguh menyenangkan. Selain untuk mencari bahan bonsai, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, anggota SMSI Lampura Seksi Ekonomi dan Politik, Hamsah, mengatakan, sinergisitas antar sesama lembaga juga dapat dijembatani melalui berbagai kegiatan positif yang tidak melulu disibukkan dengan aktifitas jurnalistik.

“Dengan kegiatan hunting bareng seperti ini justru meningkatkan solidaritas yang secara psikologis mengikat rasa persaudaraan dan kekerabatan,” beber Hamsah, mendampingi Ketua SMSI Lampura, Ardiansyah, Minggu, (1/9/2019).

Dalam kegiatan hunting bareng mencari bahan untuk dijadikan bonsai itu, Ketua Komunitas JM Bonsai Bumi Lima bersama pengurus SMSI Lampura membuahkan hasil dua buah pohon Sikas Medan yang diperkirakan berusia mencapai 15 tahun. (Rilis/Hamsah)

News Feed