by

Masyarakat Menggugat Pemilihan Kades Doda Penggantian Antar Waktu Dibatalkan

-Daerah-715 views

KPK | Pasangkayu – Menjelang Proses persiapan pelaksanaan Penggantian antar waktu kepala Desa Doda,(Resmi Naso) yang telah menjalani Proses Hukum Pidana Kasus Ijazah Palsu,maka untuk mengisi Roda Pemerintahan di Desa Doda maka direncanakan akan diadakan pemilihan PAW jabatan kepala Desa pada Bulan September mendatang.

Rencananya Sistem Pemilihan ini dengan Cara mengikutkan perwakilan Masyarakat dari berbagai kelompok diantaranya, kelompok Tani Nelayan, Kelompok Pemuda,Kelompok Perempuan Serta Tokoh Agama.

Namun pada saat Rapat persiapan panitia Lima tiba tiba muncul komplein dari beberapa Tokoh masyarakat dan Calon Kandidat dengan argumen bahwa ada Indikasi kecurangan oleh panitia hal ini dicurigai oleh salah seorang bakal Calon “Herman salah seorang bakal Calon mencurigai akan ada Sistem kecurangan oleh Panitia untuk meloloskan salah satu Calon yang diinginkan dan menjatuhkan Calon Lain pada proses Seleksi Berkas.

NR salah seorang Nara sumber yang mewakili kelompok perempuan” mengatakan sebaiknya pemilihan Penggantian antar waktu Pejabat kepala Desa dibatalkan saja daripada sebuah sistem pemerintahan tingkat Desa diawali dengan proses KKN.

Sampai Saat ini beberapa LSM telah mencoba melakukan Investigasi ke lapangan untuk klarifikasi memperjelas problem sesungguhnya yang ada di lapangan kemudian nantinya menindak lanjuti kepada Pihak Pemda dalam Hal Ini BPMPD.

News Feed