by

LSM Kibar Polisikan Staf Pemprov Sulut

-Hukam-5,057 views

KPK | Sulut – LSM KIBAR Jumat (30/08/2019) siang mendatangi Mapolda Sulut. Maksud kedatangan mereka untuk melaporkan oknum staf di Pemerintah Provinsi Sulawesi utara yang diduga telah menyebarkan berita bohong dan hoax.

“Kan sekarang Pak Gubernur kita menghimbau agar stop menyebarkan Hoax. Tapi anehnya staf Pak Gubernur melakukan itu,”kata Andreas Lasut, Presiden LSM KIBAR kepada para wartawan.

Berita bohong dan hoax yang dimaksud Andreas terkait alasan belum dilantiknya Elly Lasut dan Moktar Parapaga sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih di Kabupaten Kepulauan Talaud. “Jadi terkait hal itu ada beberapa orang yang kami laporkan,”jelasnya.

Yang dilaporkan Andreas yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Kesbangpol Max Siso yang dalam jumpa pers menyatakan Fatwa MA telah menyatakan Elly Lasut sudah 2 periode tanpa mmperlihatkan bukti Fatwa MA dimaksud.

“Ini menimbulkan keresahan bahkan bisa mengakibatkan benturan di masyarakat yang pro dan kontra. Jika benar tolong diperlihatkan Fatwa yang menyatakan Elly sudah 2 periode,”tambahnya.

Kemudian oknum kedua yang dilaporkan adalah Kabag Humas Pemprov Sulut, Christian Iroth yang dalam sejumlah media menyebutkan Elly Lasut tidak jujur.

“Bahkan ada yang menyebutkan berbohong. Ini sudah tendensius dan harus dibuktikan dimana ketidakjujurannya? Soal administrasi kan sudah diferivikasi KPU, Bawaslu bahkan Kejari Talaud. Dimana ketidakjujuran Elly?,” kata Andreas.

“Kedua oknum ini kami laporkan karena sudah membuat keresahan dan beropini tanpa ada bukti jelas,”tutupnya. (Poxy)

News Feed