by

Kapolres Berharap Kesadaran Masyarakat Way Kanan untuk Tertib Berkendara Kedepan Meningkat

-Daerah-551 views

KPK | Way Kanan – Polres Way Kanan menggelar apel pasukan dalam rangka Operasi Patuh Krakatau Tahun 2019, di halaman Mapolres Way Kanan bersama anggota Kodim 0427 Way Kanan, Dinas Perhubungan dan Senkom Way Kanan.

Gelar pasukan di pimpin langsung Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro juga menyematkan Pita kepada perwakilan personil TNI, Satlantas dan Dishub menandakan dimulainya operasi patuh krakatau 2019.

Dimana operasi ini akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 29 Agustus 2019 sampai dengan 11 september 2019 dengan cara bertindak penegakan hukum disertai kegiatan preemtif dan preventif secara selektif prioritas.

Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro selaku pimpinan apel membacakan amanat Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Drs. Purwadi Arianto mengucapkan terima kasih kepada segenap stake holders bidang lalu lintas dan tamu undangan atas kehadirannya pada apel gelar pasukan operasi patuh krakatau 2019 pada hari ini, saya berharap sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan.

Adapun sasaran operasi patuh krakatau 2019 menyesuaikan dengan trend karakteristik di kewilayahaan antara lain sebagai berikut Pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm standar atau SNI, pengemudi R4 yang tidak menggunakan safety belt, melebihi batas maximum kecepatan melawan arus, mabuk pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara kendaraan yang masih di bawah umur, menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, dan kendaraan yang menggukanan lampu strobo atau rotator atau sirine yang bukan peruntukannya.

“Diharapkan kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas dan melengkapai kelengkapan berkendara secara permanen,”tegasnya.

Lepas pelaksanaan apel gelar Kapolres Way Kanan AKBP Andy Siswantoro didampingi Kasat Lantas Way Kanan AKP Jafril bersama forkompimda Way kanan membagikan helm SNI gratis kepada 30 peserta yang terdiri dari anggota TNI, Dishub Kabupaten Way kanan dan senkom. (SAM’UN)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed