by

Banyaknya Indikasi Kecurangan dalam Pembangunan RKB SMK 1 Hulu Sungkai

-Pendidikan-1,461 views

KoranPemberitaankorupsi.com | Lampung utara – Salah satu sekolah menengah kejuruan (SMK) yang ada di Kab. Lampung Utara,  bertempat didesa gedung makripat Kecamatan Hulu Sungkai. menerima anggaran yang bersumber dari (APBN ) di tahun ajaran 2018-2019. 

Dialokasikan pembangunan fisik yang saat ini masih dalam tahap pekerjaan. “pekerjaan yang seharusnya sewakelola yang tertuang di dalam peraturan yang di tetapkan oleh,” Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia) akan tetapi, besar dugaan pekerjaan tersebut di pihak ketigakan oleh Philips elizar pohan selaku kepala sekolah SMK 1 hulu sungkai. 

adanya, anggaran yang telah dikucurkan pemerintah pusat di peruntukan nya jelas harus dialokasikan di pembangunan fisik akan tetapi terindikasi dalam dana tersebut ada  bagi – bagi dana untuk beberapa oknum yang tidak tepat sasaran serta menyalahi peraturan yang telah tertuang, (29/8/2019).

“Hal tersbut terkuak dari hasil investigasi di lokasi pembangunan  saat ditemui  lokasi rabo 21/08/19 tekait adanya pembangunan di sekolah. salah satu tukang membenarkan bahwa pekerjaan tersebut di kelola oleh pihak ketiga,

Hal senda yang di paparkan salah satu warga yang namanya enggan di paparkan dalam pemberitaan,  “membenarkan jika dalam pekerjaan tersebut masih di kerjakan baru mencapai 70%  akan tetapi kami selaku warga sangat menyangankan di dalam pengerjaanya terkesan kurang bagus,” 

lanjutnya, itukan bantuan dari pusat yang seharusnya di kerjakan sewakelola dan melibatkan ketua komite dan beberapa dewan guru, akan tetapi pekerjaan itu  setau saya di pihak ketigakan. ada kemungkinan besar pekerjaan itu di borongkan sepenuhnya oleh pihak sekolah pak, 

Sampai di beritakan , philips elizar pohan selaku kepala sekolah belum bisa di konfirmasi ,baik di via telpon 0813794xxxxx , pungkasny ( Aan S.T )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed