by

Peduli, TNI AD Bedah Rumah Warga Desa Bangunsari

-Ragam-806 views

KPK | Pesawaran – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI-AD, melalui Kodim 0421/LS, Koramil 421-02 Gedong Tataan, melakukan bedah rumah milik Sugirah (82) yang terbuat dari geribik bambu dan berlantai dari tanah, di RT 01/RW 01, Desa Bangun Sari Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, S.H, melalui Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji menjelaskan sebagai wujud kepedulian TNI-AD, melalui Kodim 0421/LS, Koramil 421-02 Gedongtataan melakukan Bedah rumah kepada warga yang benar-benar membutuhkan.

“Program karya bakti TNI bedah rumah ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI membantu kesulitan masyarakat yang kurang mampu dan Program ini juga dapat meningkatkan rasa kebersamaan yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia,” ungkap Kapten Inf Sugeng Pamuji, di lokasi bedah rumah, Rabu (28/8/19).

Dia melanjutkan rumah milik Sugirah, memang sudah tidak layak huni, dindingnya terbuat dari bilik bambu yang sudah buruk dan berlobang, lantai tanah, dan atapnya sudah bocor sehingga apabila hujan turun dalam rumah basah semua.

“Sedangkan Bu Sugirah sudah mempunyai penyakit komplikasi dan terkena stroke, tangan nya sebelah kanan sudah tidak dapat digerakkan,” ujarnya.

Danramil menambahkan untuk saat ini dalam pengerjaan bedah rumah tersebut sudah mencapai 50 persen, di mulai hari jum’at, (23/8-red), dengan target 10 hari.

“Untuk dananya, dari PT Bukit Asam dan Swadaya dari Kodim 0421/LS, yang diserahkan kepada Koramil, dan rumah Bu Sugirah di bangun dengan ukuran 4X6 Meter dengan atap baja ringan dinding bata dan lantai keramik dengan satu kamar serta kamar mandi dan WC di dalam agar mempermudah aktivitas keseharian nya,” katanya.

Dalam pengerjaannya sambungnya, melibatkan 27 personil namun bergilir setiap hari 5 personil dan di bantu masyarakat sekitarnya sehingga diharapkan akan terjalin kemanunggalan TNI dengan masyarakat sesuai dengan motto Bersama Rakyat TNI Kuat.

“Kami berharap agar rumah yang sudah dibedah dirawat dan dapat digunakan dengan baik, sehingga dapat membawa berkah bagi Bu Sugirah dan keluarga yang menempati,” tutupnya.

Sementara itu Sugirah (82) dengan rasa haru menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak TNI yang sudah membantu memperbaiki rumahnya.

“Terima kasih banyak bapak-bapak Tentara yang telah membantu memperbaiki rumahnya, hanya Allah SWT yang bisa membalasnya,” ujarnya terbata-bata.

Begitu juga di katakan Sukijo (50) anak kandung Sugirah, dia mewakili keluarga mengucapakan terima kasih kepada TNI, telah melaksanakan kegiatan peduli terhadap rumah orang tuanya yang memang selama ini tidak layak huni.

“Saya mengucapakan Banyak-banyak terima kasih kepada bapak Dandim, Danramil Babinsa yang telah melakukan bedah rumah orang tua saya, dari dulu memang kami sangat membutuhkan bantuan bedah rumah, karena kami sebagai anak belum bisa membuatkan rumah ibu kami, sekali lagi saya ucapkan banyak-banyak terima kasih atas bantuan ini,” ucapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kades Bangunsari Kecamatan Negeri katon, Suwadi, dirinya mengucapkan banyak terima kasih atas peran TNI, karena dengan program kegiatan bedah rumah warganya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas peran TNI yang telah melakukan bedah rumah bu Sugirah, sehingga nanti dapat tinggal di rumah yang layak huni. Kami mewakili keluarga ibu Sugirah dan masyarakat sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bedah rumah ini karena berbuat langsung kepada warga kami yang kurang mampu,” Pungkasnya (Don)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed