by

Masyarakat Minta Korwil Lampung Usulkan Penyegaran Pegawai Lapas Baru

-Hukam-743 views

KPK | Way Kanan – Untuk kali keduanya, narapidana lembaga permasyarakatan Kabupaten Way Kanan melairikan diri tanpa pengawasan dari petugas.

Terbaru, seorang narapida belakangan diketahui bernama Arianto alias Slamet seorang narapida kasus pencurian dengan pemberatan yang sudah mendapatan hukum tetap menjalani masa tahanan di Lapas kelas II B Way Kanan sembilan bulan masa kurungan pada Selasa (27/8/2019) siang tadi.

Sebelumnya, juga terjadi pada seorang tahanan titipan polres way kanan kasus narkoba pada beberapa bulan lalu.

Atas insiden tersebut banyak masyarakat setempat yang beranggapan bahwa harus ada penyegaran dalam penepatan personil lapas dalam penjagaan.

Hal itu diungkapkan Indro salah seorang pemuda Way Kanan. Usai membaca postingan berita media harian dilampung bahwa ikhwal memalukan itu terjadi kembali saat menjelang waktu sholat zuhur siang tadi.

Dari isi berita yang ia terima tersebut. Bahwa dengan izin hendak sholat dimasjid ia kembali diketahui bahwa berniat kaburkan diri dari lapas sebab dengan kurun waktu sholat usaipun ia tidak kembali.

“Saya pernah berbincang bahkan mengetahui sedikit kondisi dalam lapas. Masyarakat umum yang hendak masuk kesana selalu lengket dengan petugas. Dan ada mushola dan gereja didalam halaman lapas. Bagaimana mungkin penjagaan itu bisa dikelabuhi sang napi tersebut, “tegas Indro kepada wartawan www.koranpemberitaankorupsi.com ini.

Indro mengaku bahwa kejadian yang sudah kedua kalinya ini bukan lagi kelalaian. Namun harus ada ketegasan dari pimpinam wilayah supaya kejadian serupa tidak terjadi.

“Saya harap mungkin harus ada penyegaran pegawai dilapas oleh korwil disini, “pungkasnya. (sam’un)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed