by

Gubernur Olly: Investor Amerika Serikat Investasi Rp1,5 Triliun

-Ekonomi-509 views

KPK | Sulut – Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE membeberkan upaya Pemprov Sulut meningkatkan investasi di sektor perikanan dengan mendatangkan investor Amerika Serikat berinvestasi di wilayah Likupang dalam pengembangan ikan segar.

“Ini investasinya sangat besar dan diperkirakan hampir Rp. 1,5 triliun. Ini suatu kebanggaan bagi kita sehingga Dubes dan Komjen Amerika datang ke Sulut untuk meresmikan pembukaan kerjasama ini.

Ini suatu gambaran perkembangan investasi Sulut sehingga realisasinya setiap tahun yang ditargetkan oleh pemerintah pusat kita bertumbuh terus dan melewati yang ditetapkan bagi Sulut. Diperkirakan sebanyak Rp. 11 triliun nilai investasi yang akan masuk di Sulut,” kata Gubernur Olly.

Disamping itu Olly menambahkan pengembangan strategi pariwisata Sulut dengan konsep pembangunan pariwisata yang berkelanjutan. Pariwisata yang berkelanjutan ini bisa dipenuhi jika dapat memenuhi syarat, seperti peningkatan sdm, potensi wisata harus disiapkan, partnership atau kemampuan menggalang relasi dan Sulut sebagai tempat yang toleransinya tinggi sehingga menarik wisatawan berkunjung.

“Untuk percepatan pembangunan di bidang pariwisata, Pemprov Sulut langsung mengajak Pak Presiden Joko Widodo melihat potensi alam yang ada di KEK Pariwisata Likupang, dan disitu investasinya mencapai Rp. 21 triliun,” tandas Olly.

Lebih jauh Olly menjelaskan upaya untuk mendatangkan turis Tiongkok ke Sulut dengan memenuhi berbagai persyaratan yang diminta turis Tiongkok dimulai dari tanda tangan MoU kedatangan ke Sulut, pengurusan visa bebas, operasional Bandara Sam Ratulangi 24 jam, peningkatan status kantor bea cukai dan ketersediaan hotel dan sdm yang bisa berbahasa mandarin. tutupnya. (Reynold ST)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed