by

Armada Kebersihan yang Baru Diluncurkan Kecamatan Banyuresmi Dioperasikan

-Daerah-600 views

KPK | Garut – senin 26/8/2019 Pemerintah kecamatan banyuresmi membuka launcing perdana mobil kebersihan yang baru diterima dari pemkab garut diopersikan.

“Desa pamekarsari adalah desa yang mendapat giliran pertama sampahnya diangkut oleh mobil kebersihan milik pemerintah kecamatan banyuresmi, kegiatan tersebut langsung disambut oleh kepala desa pamekarsari yang bernama Drs.Amat suryadi,karena kegiatan tersebut mendadak,kebetulan awak media kpk sedang melintas dilokasi tersebut, tepatnya di kp. Serut rt.01 rw.03,disitu terdapat tempat pembuangan awal,(TPA) yang kelihatan sudah penuh, dengan spontan awak media melakukan liputan seputar kegiatan tersebut.

“Dalam wawancaranya kades pamekarsari memaparkan bahwa,sebelum adanya mobil pengangkut sampah dari kecamatan,pihak kami kesulitan untuk mengangkut sampah di tpa ini ujarya,karena jika di tpa ini sudah penuh dan tidak segera diangkut maka masyarakat akan kembali membuang sampah sembarangan, kades juga menambahkan dengan adanya mobil kebersihan dari kecamatan ini, pemerintah desa berharap semua rw.yang ada didesanya segera membangun tempat pembuangan awal seperti yang ada di rw 03 ini, kami pemerintah desa juga bersyukur, dalam lomba kebersihan lingkungan tingkat kecamatan,yang kegiatanya telah dilakukan beberapa waktu kebelakang, desa pamekarsari mendapatkan juara satu ujar kades.

“Masih kata kades amat suryadi, kedepan saya harap jadwal pengangkutan sampah yang ada ditiap tiap tpa diseluruh desa, khususnya dibanyuresmi dapat dijadwalkan dengan pasti,sehingga dengan adanya mobil kebersihan ini berfungsi efektif bagi kebersihan lingkungan, pungkas kades pamekarsari mengakhiri wawancaranya. (Pewarta :Afsor- Epi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed