by

Oknum Kepala SMA Negeri 2 Way Serdang Borongkan Pembangunan Swakelola Pembuatan Jamban

-Pendidikan-1,322 views

KPK | Mesuji, Lampung – Tahun 2019 ,untuk mempercepat pertumbuhan pembangunan di segala sektor di bedang dunia penddidikan,pemerintah pusat,maupun pemerintah daerah .

Melalui dinas pendidikan dan kebudayaan , provensi Lampung mengalokasi kan berbagai pembangunan sekolah menengah atas (SMA) maupun sekolah menengah kejuruan (SMK) dan lain lain di kabupaten mesuji .

Dinas pendidikan provensi lampung mengalokasi kan berbagai pembangunan, baik itu renofasi ruang kelas belajar (RKB) Pembuatan jamban,mau pun pembuatan ruang kelas baru ( RKB ) di berbagai kabupaten.

Dalam hal itu,”kegiatan dana Alokasi khusus (DAK) .T.A 2019. Baik itu untuk sekolah menengah atas (SMA) dan SMK mau pun untuk sekolah menengah pertama (SMP). Di swakola kan langsung ke pihak sekolahan, pemerintah pusat mau pun pemerintah daerah mengharap , agar pelaksanaan bisa sesuwai petunjuk texnis.

Namun aneh nya, di sekolah menengah atas Negri (SMAN) 2 way serdang ,
kecamatai way serdang , kabupaten mesuji Mendapat kan , pembangunan pembuatan dua titik, pembangunan jamban,yang dana anggaranya kurang jelas,apa kah sumberdana nya dari APBN atau sumber dana nya dari APBD. Di karna kan pembuatan dua titik jamban di SMA tersebut tidak ada papan informasi alias plang proyek. Sabtu (24/08/19).

Dan pembangunan jamban senilai kurang jelas,itu di borongkan alias di pihak ketigakan oleh oknum kepala sekolah SMA Nengri 2 way serdang SJT Kepada pihak ketiga paino.

Hasil infistigasi media sabtu (24/08/19). Pembangunan Pembuatan dua titik jamban tahun 2019,agustus yang di pihak ketiga kan atau di borong kan pihak tukang sebesar rp 32.000.000
Oleh oknum kepala sekolah Yang di duga sudah menyalahi aturan yang sudah di tentu kan oleh pihak pemerintah.

Kepala tukang menjelas kan,”pembuatan dua titik jamban di SMA Negri 2 way serdang dengan ukuran 77,5 kali 6 cm dengan ketinggian 3 cm Kami kerjakan dengan jumlah tukang empat orang.

Nama nama Tukang: 1. paino, 2. suraji, 3. yona, 4. ponipan Dan ada penjaga Sekolah Sarwono,”ungkap kepala tukang paino.

Agar tidak simpang siur,awak media mencoba menemui pihak kepala sekolah SJT di simpang pematang.

Menurut SJT pembangunan pembuatan jamban itu,sumberdana nya yang di kucur kan melalui dinas pendidikan provensi Lampung. Senilai lebih kurang rp 175.000 .000

Terkait dengan papan informasi atau pun plang proyek memang belum di pasang,dan terkait dengan pembangunan pembuatan duwa titik jamban di sekolahan itu mamang saya borong kan kepada tukang saya,itu pun sudah di kordinasi kan sama kunsultan nya,”papar SJT. (tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed