by

Yayasan Anugrah Insani Berinovasi Ciptakan Kegiatan Usaha Mandiri Kreatif

-Ragam-1,174 views

KPK | Garut – Yayasan Anugrah Insani yang berkedudukan dan berkantor pusat di Kp. Ngompod rt.03/02 Desa pamekarsari Kecamatan banyuresmi garut adalah yayasan yang bergerak dibidang sosial,keagamaan,dan kemanusiaan.

“Salah satunya adalah menciptakan kegiatan kelompok usaha mandiri kreatif, adapun kegiatan yang sedang berjalan adalah,pembuatan sapu dari bahan baku sampah berupa botol plastik, Kegiatan pelatihan keterampilan usaha mandiri ini sudah berjalan di beberapa kecamatan dikabupaten garut, semua kegiatan pelatihan keterampilan tersebut,dibawah naungan dan bimbingan yayasan Anugrah insani.

“disaat ketua umum yayasan anugrah insani berkunjung dan melakukan pembinaan sekaligus praktek kerja kepada salah satu kelompok yang ada di Kp. Babakan rt.03 rw.04 Desa mekarmukti kecamatan cilawu awak media kpk melakukan peliputan,dan meminta kepada ketua yayasan untuk memberikan kiat kiat usaha kepada para pembaca setia media koranpemberitaankorupsi.com

“Dalam wawancaranya ketua yayasan yang bernama Solihin Afsor menjelaskan, gagasan kegiatan yayasan ini selalu diselaraskan dengan program nasional pemerintah, saat ini kami dengan masyarakat bersama – sama menciptakan suatu karya, yakni berupa pembuatan sapu dari sampah plastik botol aqua, kedepan kegiatan ini diharapkan menjadi nilai ekonomi bagi masyarakat kecil.

“Perlu diketahu oleh semua fihak,kegiatan ini juga memberikan pendidikan keterampilan kepada anak – anak yatim dan para keluarga miskin yang tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik itu program pkh, bpnt, kip Dan lain – lain, harapan kami agar pemerintah kabupaten garut dalam hal ini,Disperindag,kukmk,disdik/semua skpd untuk memperhatikan dan mau bekerja sama dalam rangka,membantu untuk mamasarkan hasil cipta karya kelompok kami, pungkas ketua yayasan mengakhiri wawancaranya. (Asep diki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed