by

Di Ujung Usia Pasangan Ikin dan Aning Masih Terbelenggu Rantai Kemiskinan. Apa Kerja Penguasa?

-Ekonomi-405 views

KPK | Garut – Sila kelima pancasila yang berbunyi keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia, belum dirasakan oleh keluarga ikin dan istrinya aning, mereka adalah warga Kp. Cimerang, Rt.03 Rw.08 Kelurahan Sukanegla Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut hingga diusianya yang saat ini sudah senja.

“Dalam wawancaranya dengan awak media kpk ibu aning menjelaskan bahwa mereka berdua belum pernah mendapatkan bantuan dari pemkab garut yang berupa, pembangunan rumah tidak layak huni.

“Masih kata ibu ening didampingi suaminya ikin, bahwa dirinya mendapatkan kartu KIS dan BPNT,namun untuk program yang lain keluarganya belum pernah menerimanya, saat ini yang mereka berdua harapkan, dikala usia mereka sudah berada diujung perjalanan selama didunia hanyalah, bedah rumah atau rutilahu, ujar ibu aning, alasanya bpk ikin sudah tak mempu lagi bekerja,jangankan buat membangun rumah, bisa makan saja sudah untung kata bh aning.

“Mereka juga berharap kepada pemerintah desa, dinas sosial dan bupati agar semua program pemerintah tersebut sampai kepada pihak yang layak menerima, yakni warga yang sangat miskin sebagai skala prioritasnya, bukan justru sebaliknya,karena saya mendengar dan melihat, yang mendapatkan bantuan bedah rumah orang yang notabene masih mampu bekerja, dan menghasilkan uang, adilkah jika perlakuan pemerintah seperti ini? pungkas bapak ikin dan ibu aning hampir bersamaan. (Epi wahyudin/tim )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed