by

Suporter The Jackmania Digeruduk Bonek Mania di Tempat Kos

-Berita-413 views

KPK | Surabaya – Rumah kos harian di Jalan Dukuh Kupang XXVIII No. 25 A Surabaya digeruduk Bonek, suporter Persebaya jelang laga, Persebaya Versus Persija Jakarta, Sabtu (24/8/2019) di Gelora Bung Tomo Surabaya.

Kedatangan Bonek di rumah kos pada, Kamis, 22 Agustus 2019 sekira pukul 20.00 WIB, tersebut dipicu adanya informasi jika ditempat tersebut ditempati atau disewa harian oleh 3 orang suporter The Jack Mania Persija.

Anggota piket Reskrim Polsek Dukuh Pakis, Intel dan Binmas Kel, Dukuh Kupang yang menerima laporan dari warga terkait adanya sekelompok Bonek Persebaya mendatangi Rumah Kos tersebut langsung melakukan pengamanan.

Diduga, pemicu kejadian sekelompok Bonek yang mendatangi kos tersebut berawal dari status di media sosial Instagram pada, Kamis, 22 Agustus 2019 sekitar pukul 10.00 WIB, dengan nama akun Mei Jak yang menguggah status video pemandangan luar kos.

Dalam video tersebut juga ditulis komentar “Alhamdulilah sudah sampai Surabaya”. Unggahan video tersebut akhirnya diketahui kelompok Bonek Dukuh Kupang serta Dukuh Pakis hingga akhirnya bersama-sama mendatangi tempat kos.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, AKP M. Akhiyar membenarkan kejadian itu. Dengan adanya kejadian tersebut 3 orang suporter The Jack Mania diamankan di Polsek Dukuh Pakis untuk dimintai keterangan dan menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Hasil keterangan dari 3 orang suporter tersebut, jika mereka datang ke Kota Surabaya pada, Kamis sekira pukul 02.00 WIB, tiba di Stasiun Gubeng selanjut nya di jemput oleh Yudi, teman mereka dan dibawa ke Jalan Tambak Asri Gg 1, Surabaya.

“Dikarenakan rumah Yudi tidak cukup untuk menampung 3 orang tersebut, selanjutnya Yudi menyewakan kos harian di lokasi kejadian. Tujuan mereka datang di Kota Surabaya untuk mencari kerja dan berniat menonton pertandingan sepakbola Persebaya vs Persija,” jelas Akhiyar, Jum’at (23/8/2019).

Setelah dilakukan pertemuan dan didapat kesepakatan jika ke 3 orang tersebut bersedia atas kemauan sendiri meninggalkan Kota Surabaya dan menulis surat pernyataan.

Ke 3 supoter Jack Mania tersebut akhirnya menuju kota Lamongan dengan dikawal oleh Anggota Opsnal Reskrim Polsek hingga ke perbatasan, agar keamanan ketiganya terjamin. ( Redho Fitriyadi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed