by

Para Terduga Penyeleweng DD Cilimus Dipanggil Inspektorat Pesawaran

-Hukam-686 views

KPK | Pesawaran – Terkait penyelewengan Dana Desa (DD) Cilimus Kecamatan Teluk Pandan Pesawaran pada tahun 2017 dan 2018 oleh kepala desa setempat, 4 warga dan 1 anggota Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa setempat penuhi panggilan. Irban ll Insfektorat pesawaran Yuli Hartono untuk minta keterangan.

“Saya panggil 4 orang warga dan 1 anggota LPM desa cilimus guna meminta keterangan tentang pengaduan 34 aitem pengaduan yang diduga penyelewengan DD 2018 oleh kepala desa dan bumdes 2017,”ungkapnya saat ditemui di ruang kerja Rabu (22/8/19).

Setelah pemangilan terhadap 4 orang warga dan satu anggota LPM ini. Pihaknya akan kroscek kebawah untuk melakukan pemeriksaan mulai dari ADD, DD, Gadis dan bantuan Provinsi.

“Dalam waktu dekat ini kita akan turun untuk kroscek kebawah tentang pengelolaan ADD, DD, Gadis, progam Kabupaten, dan bantuan Provinsi, yang merupakan fisik maupun non fisik yang sudah direalisasikan oleh kepala desa yang dilaporkan oleh para pelapor,” kata dia

Dari pemeriksaan yang dilakukan pada hari ini sebelumnya, Yuli juga sudah melakukan pemanggilan terhadap terlapor.

“Kita sudah memanggil (Kemarin red) Kepala Desa Cilimus Ahmad Yani, dan Sekdes guna meminta keterangan awal terkaitan dengan pengaduan warganya,”pungkasnya (Don)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed