by

Siswi SMAN 1 Barumun Pembawa Baki Pengibaran Bendera HUT RI Ke-74 Kabupaten Padanglawas

-Ragam-1,416 views

KPK | Palas – Pembawa bendera Merah Putih diamanahkan kepada anggota Paskibraka HUT RI Ke 74 di Kab Padang Lawas bernama Rispika H Hasibuan Siswi SMA Negeri 1 Barumum dan sebagai Pendamping pembawa merah putih kiri kanan Muksin Aliman Nasution siswi SMAN 1 Ulu Barumun dan Mulpi Hazwi Hasibuan siswa SMAN 1 Barumun.

Upacara pengibaran bendera kemerdekaan RI yang ke-74 tahun di Kabupaten Padang Lawas di lapangan MTSN Sibuhuan Jumat (17/8/2019) pukul 10.00 WIB. Sebagai komandan upacara di amahkan kepada Kapten inf Fahri Batubara yang sedang bertugas di Danramil 08 Barumun Dan sebagai inspektur upacara Bupati Ali Sutan Harahap dan juga dihadiri wakil bupati drg Ahmad Zarnawi Pasaribu cht

Rispika Hsb saat di komfirmasi kesannya selama menjadi pasukan pengibar bendera (Paskibra) menjadi pengalaman yang tidak terbayarkan, dirinya belajar kedisiplinan dan tanggungjawab besar yang harus dipikulnya saat dikarantina selama dua pekan.

“Capek sih capek kak, tapi ini sudah jadi tanggungjawab kami. Jadi kami tetap semangat jalani latihan, kami tidak boleh mengeluh dengan aturan yang sangat disiplin,” ujarnya.

Pada upacara HUT ke-74 RI, sebagai inspektur upacara Ali Sutan Harahap Dalam kesempatan itu, Ali Sutan Harahap (Tso) meminta agar peringatan HUT RI dijadikan momentum untuk kembali bersatu mengayunkan langkah demi membangun kebaikan dan kebesaran bangsa.

“Mari membangun kembali semangat kebersamaan, kita bersatu dalam perbedaan untuk membangun bangsa dan Kab Padang Lawas yang lebih maju. Tantangan apapun yang kita hadapi dari luar, harus bisa kita hadapi dengan memfokuskan diri pada kerja yang nyata untuk menghasilkan output yang berkualitas. Tentunya dengan tetap berpedoman kepada nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman bangsa,” ujar Bupati Ali Sutan Harahap (Syamsuddin Str)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed