by

Korban Banjir di Sukajaya Garut Tak Kunjung Segera Direhabilitasi

-Daerah-1,238 views

KPK | Garut – Kamis 15/8/2019 tepatnya di kampung ciseke lebak rt.01 rw.14 dan rw 17 kelurahan sukajaya kecamatan tarogong kidul, Awak media Koranpemberitaankorupsi.com melakukan wawancara dengan warga yang menjadi korban bencana alam banjir bandang yang terjadi tiga tahun silam.

“Dalam wawancaranya warga korban bencana yang bernama asep jaelani memaparkan,bahwa sejak terjadi peristiwa banjir bandang sudah banyak yang datang, termasuk dari media untuk mengambil gambar rumahnya, bahkan sampai kependataan,namun sampai saat ini bantuan rehabilitasi rumah yang akan diberikan oleh pemkab garut tak kunjung datang,kami sangat mengharapkan rumah kami ini segera direhabilitasi ujar asep jaelani jangan cuma janji – janji saja tegasnya.

;masih dikampung ciseke takjauh dari rumah asep jaelani awak media juga mengunjungi rumah korban terdampak lain yang bernama ibu nenah, rumah berukuran 5 x 7 punya ibu nenahpun saat ini tak jauh beda dengan rumah milik bapak ase jaelani sangat menghawatirkan, kami ini masyarakat miskin yang sehari – hari hidup sebagai buruh serabutan sangat berat untuk membangun kembali rumah kami kata ibu nenah,bisa makan saja sudah untung pak? kami sangat berharap bapak bupati beserta jajaranya turun langsung kelapangan tambahnya.

” karena kami para korban terdampak yang sesungguhnya khawatir,jangan – jangan bantuan rehabilitasi penanganan pasca bencana banjir itu salah sasaran, ungkap salah satu tokoh masyarakat kampung ciseke yang bernama nimin.

“dikampung ciseke ini ada kurang lebih lima rumah yang kondisinya sangat parah termasuk rumah saudara ibad kata adin ketua rw.17 sambil menunjukan rumah ibad kepada awak media, yang ini malah lebih parah lagi ujar adin,rumah saudara ibad ini sampai roboh dan saat ini ibad sekeluarga hanya dapat mendirikan gubug berukuran kurang lebih 2 × 6 tak ubahnya seperti kandang ayam! Sangat tidak layak untuk dihuni, sebelum roboh rumah ibad ini berukuran 6 × 8 , harapan kami coba instansi yang berwenang itu turun langsung kelapangan,kami rt dan rw siap mendampingi dan menunjukan warga yang menjadi korban terdampak bencana yang sebenarnya jelas adin ketua rw.17.

“masih jelas adin, jangan sampai para korban bencana yang sesungguhnya justru tidak mendapatkan bantuan sebagaimana mestinya, sedangkan yang tidak terdampak mendapatkan, kasihan warga ini sudah sangat lama menunggu dan tentunya sangat menderita,saya selaku ketua rw berharap agar pemkab garut segera merehabilitasi rumah korban bencana banjir yang sebenarnya, bukan yang abal – abal pungkas adin. (Afsor-tim)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed