by

Ketua DPC PDIP Garut Akan Berupaya Menekan Angka Kemiskinan

-Politik-524 views

KPK | Garut – selasa 13/8/2019 tepatnya dikantor DPRD kabupaten garut, menyelenggarakan pelantikan para legislator terpilih periode 2019 – 2024, karangan bunga ucapan selamat memenuhi trotoar jalan tepat didepan kantor DPRD garut.

“Disela – sela hiruk pikuknya acara yang sedang berlangsung awak media KPK melakukan wawancara dengan salah satu aggota DPRD terpilih untuk periode 2019 – 2024 yang bernama Yuda Pudja turnawan,

“Sebelumnya Yuda Pudja turnawan juga menjabat sebagai anggota DPRD periode 2014 – 2019 dari dapil yang sama yakni dapil 1 dari partai PDIP.

;dalam wawancaranya anggota dewan sekaligus ketua DPC PDIP kabupaten garut memaparkan, bahwa anggota dprd garut khususnya fraksi PDIP berkomitmen untuk menekan angka kemiskinan dikabupaten garut, dan itu harus ditunjukan dalam bentuk kebijakan umum anggaran(KUA) yang berpihak terhadap masyarat miskin ujar yuda.

“Masih kata yuda,selain hal tersebut diatas,yang lebih penting adalah fungsi pengawasan terhadap implementasi kebijakan, ini juga harus kita tingkatkan, karena jika pengawasan terhadap pelaksanaan semua kegiatan itu lemah, maka itu juga akan membawa citra tidak baik bagi anggota dewan kedepan, dan khususnya fraksi PDIP agar konsen dan fokus dalam menjalankan amanah rakyat ujar yuda, jangan sampai anggota dewan yang akan datang ini terjebak kedalam pusaran kasus – kasus korupsi atau yang lainya.

“Yuda juga berharap agar semua anggota dewan fokus dengan kemiskinan, yang mana periode sebelumnya capaian kinerja terkait penanganan kemiskinan ini indeknya hanya mencapai 11,5 prosen saja, mudah – mudahan kedepan dapat digenjot mencapai target penanganan kemiskinan sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh pemerintah pungkasnya. Solihin Afsor : Kabiro Garut

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed