by

Aksi Heroik Bonek Surabaya Panjat Tiang dan Pasang Bendera Merah Putih

-Ragam-1,240 views

KPK | Surabaya – Setelah ada penolakan dari penghuni asrama Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Surabaya untuk memasang Bendera di HUT RI ke 74, dan berakhir ricuh.

Bahkan, massa dari berbagai elemen menggeruduk lokasi, Jum’at (16/8/2019), guna menghalau aksi penghuni asrama yang diduga anarkis.

Bersamaan ketika kejadian juga diketahui ada pemasangan bendera yang dilakukan oleh sekelompok Bonek, suporter Persebaya dan sempat direkam Video dan unggah di media sosial Facebook oleh akun Ahmad Roby.

Video berdurasi 3 menit 7 detik itu tampak ratusan Bonek memadati area depan Asrama dan beberapa diantaranya memanjat tiang didepan Asrama untuk memasang Bendera Merah Putih.

Ratusan Bonek langsung menghormati bendera yang telah dikibarkan didepan asrama secara serentak.

Dikabarkan sebelumnya, Jalan Kalasan, Tambaksari Surabaya didatangi massa dari berbagai elemen seperti Pemuda Pancasila, Front Pembela Islam (FPI), hal itu diduga dipicu kabar pelecehan bendera merah putih di Asrama Mahasiswa Papua.

Dugaan warga Papua membuang dan mematahkan tiang bendera merah putih, di Jalan Kalasan No. 10, Kecamatan Tambaksari, Surabaya, Jumat (16/8/2019).

Bahkan, aksi ini juga sempat terjadi baku lempar antara warga beserta ormas dengan para mahasiswa Papua yang berada di dalam asrama. (Redho Fitriyadi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed