Published On: Sun, Jul 14th, 2019

Kurang dari Sebulan Kepolisian Surabaya Menembak Mati 6 Bandit Jalanan

Share This
Tags

KPK | Surabaya – Selama kurun waktu kurang dari satu bulan, Jajaran Kepolisian di Surabaya telah menembak mati sedikitnya 6 pelaku kejahatan jalanan, baik pencurian maupun penjambretan yang biasa beroperasi di wilayah Kota serta luar Kota Surabaya.

Seperti diketahui pada, pada hari Rabu (3/7/2019), Satreskoba Polrestabes Surabaya menembak mati bandar sabu berinisial LS (30) warga Surabaya.

Pada, Rabu (10/7/2019), pukul 12.00 WIB, Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, menembak mati Zainal Fanani (32) warga Dsn. Nambangan Rt. 34, Ngimbangan, Mojosari Mojokerto,

Terbaru, Sabtu (13/07/2019), sekitar pukul 09.00 WIB, tiga pria berinisial, IE, SR dan SE yang diketahui berasal dari Jember, Jawa Timur ditembak mati Unit Resmob Polrestabes Surabaya. Mereka terlibat kasus pencurian.

Sementara, Direskrimum Polda Jatim, 7 Juli 2019 sekira jam 14.15 WIB, juga menembak mati
Pria bernama, Mahmudan alias Dany alias Geprek (36) warga Kendung Jaya, Sememi Benowo, juga karena kasus pencurian.

Ditindak tegas dengan ditembak mati pelaku kejahatan tersebut mendapat respon positif dari beberapa kalangan masyarakat serta Netizen di media sosial.

Mereka menilai tindakan petugas Kepolisian dengan menindak tegas, hal tersebut guna memberi efek jera kepada pelaku lain yang saat ini masih beroperasi di wilayah Kota Surabaya.

Di Kota Surabaya sendiri, meski Polisi mengultimatum akan menindak tegas dengan ditembak, diketahui dalam sehari lebih dari 5 sepeda motor dicuri oleh pelaku kejahatan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho waktu lalu, Rabu (10/7/2019), juga mengultimatum kepada semua pelaku kejahatan jalanan yang berani beroperasi di Kota Surabaya akan ditindak tegas dengan tembakan terukur dan mematikan.

“Jangan coba coba bermain di Surabaya jika tidak ingin ditembak petugas,” sebut Sandi Nugroho.

Hal itu juga dibuktikan oleh anggotanya di lapangan yang dalam kurun waktu kurang dari sebulan, mereka telah menghabisi sedikitnya lima penjahat jalanan.  ( Redho Fitriyadi )

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi