Published On: Sat, Jul 13th, 2019

Peserta Bimtek PKK Lampura Kecewa Atas Pelayanan Pihak Penyelenggara

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Hampir seluruh ibu ibu PKK se-Kabupaten Lampung Utara mengikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang di selenggarakan oleh Lembaga pengembangan potensi kemandirian Desa ( LPPKD) menuai protes kecewa dari para peserta.

Acara yang digelar selama kurang lebih 4 hari itu di selenggarakan di Hotel SUITES yang ada di Surabaya. tanggal 9 sampai 12 juli 2019.

Tak sedikit para peserta Bimtek yang terdiri dari ibu ibu PKK dari kabupaten Lampung Utara, merasa kecewa dan kesal terhadap panitia penyelenggara, pasalnya di samping biaya bimtek yang digelontorkan cukup mahal berkisar Rp 8.500,000 (Delapan juga Lima ratus ribu rupiah) /orang , sementara kegiatan tersebut tidak sesuai dengan fasilitas yang telah dijanjikan sebelumnya oleh pihak penyelenggara.

Kegiatan Bimtek dengan materi / tema Peningkatan Kapasitas Kepribadian Diri Tim PKK ( TP PKK ) Desa Serta Pengenalan Budidaya Tanaman Pekarangan, “dianggap peserta hanya sebagai ajang formalitas saja.

“ Kegiatan Bimtek hanya biasa biasa saja tidak ada bedanya seperti acara bimtek biasa yang kerap kami hadiri sebelumnya, ” kesal ID dan WD salah satu peserta, kepada awak media ini. di saat baru sampai di kabupaten Lampung Utara , Sabtu (13/07/2019).

Ditambahkannya, ” Kita ketahui bahwa anggaran dana desa TA 2019 untuk tahap kedua di kabupaten Lampung Utara hingga kini belum semuanya di cairkan oleh Pemkab Lampung Utara , namun demi mengikuti kegiatan bimtek tak sedikit dari Ibu PKK yang terpaksa mencari pinjaman kesana kemari , dengan biaya yang lumayan besar itu tak sebanding dengan mutu bimbingan dan pelayanan yang kami terima dari pihak panitia pelaksana, sehingga kegiatan bimtek kali ini kami anggap sebagai azas manfaat dan terkesan hanya sebagai ajang mencari keuntungan saja,” jelasnya.

Seperti contoh, Kosumsi makanan oleh panitia penyelenggara diduga sangat tidak layak, dan Tranpotasi (BUS) antar jemput peserta Bimtek Terkesan tidak Di perhatikan sehingga Para Peserta Terlantar Berjam jam di Bandara,

Uang saku pengganti transport yang semula dijanjikan pihak penyelenggara 1500.000 ( satu juta lima ratus ribu rupiah) Namun hanya Di Berikan 750 tuju ratus lima pukuh ribu rupiah saja,

”keluh ID dan WD. seraya menerangkan kalau acara penutupan hanya ditandai dengan penyerahan lembaran sertifikat kepada para peserta, Ungkap ID dan WD dengan Nada Kesal. ( Hamsah)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi