Published On: Thu, Jul 11th, 2019

Warga Desa Sukajaya Temukan Granat di Kebun

Share This
Tags

KPK | Pesawaran – Warga Desa Sukajaya Kecamatan Waykhilau Nurdin Hj (61) mendatangi Polsek Kedondong untuk menyerahkan granat jenis manggis yang ditemui di kebun bapaknya. Hal ini diungkapkan Kapolres Pesawaran Popon Ardianto, melalui pesan WhatsApp Humas Polres pesawaran Kamis (11/7/19).

“Dalam rangka operasi sikat Krakatau tahun 2019 ini. Polsek Kedondong telah didatangi warga sektar pukul 12.35 wib untuk menyerahkan satu granat jenis manggis yang diduga masih aktif,” Ungkapanya

Popon menceritakan, awalnya warga setempat saat membersihkan rumput di kebun milik orang tuanya, sekitar 5 tahun yang lalu menemukan granat manggis itu di dibawa pulang untuk dikubur dihalaman rumahnya.

” Benda tersebut di bawa pulang dan di simpan dirumahnya, namun tidak di dalam rumah melainkan di halaman rumah dalam kondisi di bungkus plastik dan dikubur didalam tanah,” kata dia

Karena merasa takut sangsi hukum yang di terima apabila menyimpan benda tersebut, maka yang bersangkutan mendapatkan himbauan oleh kepala desa setempat agar granat segera diserahkan oleh pihak kepolisian.

“Warga itu sudah dihimbau kepala desa setempat bahwa kepemilikan atau menyimpan ( Senjata api atau bahan peledak lainya ) agar di serahkan kepada pihak berwajib,”pungkasnya (Don)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi