Published On: Thu, Jul 11th, 2019

Dewan Apresiasi Kinerja Polres Lampura Yang Berhasil Ungkap Kejahatan

Share This
Tags

KoranpemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Kinerja jajaran Kepolisian Resort (Polres) Lampung Utara (Lampura) dalam penegakan hukum dan pengungkapan sejumlah kasus kriminal mendapat apresiasi dan dukungan penuh anggota DPRD setempat.

Wansori, salah satu anggota DPRD setempat menyatakan apresiasinya atas kinerja penegakan hukum dan pengungkapan sejumlah kasus kriminal yang menjadi momok bagi masyarakat setempat seperti perampokan, pencurian, pembegalan serta penyalahgunaan narkoba. Menurut politisi Demkorat ini, kinerja jajaran kepolisian Lampura atas penegakan hukum dan penciptakan situasi kamtibmas yang kondusif patut diakui dan mendapat apresiasi publik.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja polisi dalam mengungkap dan mengamankan pelaku tindak kriminal yang meresahkan masyarakat. Hal ini perlu terus dilakukan agar situasi kamtibmas di Lampung Utara kondusif. Oleh karenanya kami selalu mendukung penuh kerja-kerja penegakan hukum di Lampung Utara,” ujar Ketua Komisi II ini melalui sambungan telepon (11/7).

Jargon polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat merupakan dasar atau ruh kepolisian dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. Maka itu Wansori selalu mendorong reformasi polri menuju polisi yang progesional.

“Sebagai wakil rakyat tentu saja kita selalu mendukung langkah-langkah kepolisian dalam menjalankan tugasnya berdasarkan peraturan dan perundang-undangan yang ada. Kita salut atas kinerja polres dalam menumpas tindak kejahatan yang ada. Terlebih lagi mereka baru saja mengungkap dan menangkap pelaku tindak kejahatan perampokan dengan modus gembos ban yang meresahkan warga,” kata Wansori.

Diberitakan sebelumnya, jajaran Polres unit tekab 308 Sat-Reskrim telah menangkap pelaku tindak kejahatan perampokan dengan modus gembos ban. Korban perampokan adalah Dio Sandi (19) warga desa Bandarabung yang merupakan nasabah Bank Mandiri.

Pelaku yang diamankan pada Rabu malam (10/7) berjumlah tiga orang yang berusia paruh baya. Ketiga pelaku yakni Yanto (50), Roni (54) warga desa Tanjungiman Blambangan Pagar, dan Rozi (55) warga desa Sukamaju, Abungsemul. (Ysn/ Hamsah)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi