Published On: Tue, Jul 9th, 2019

Masyarakat Lampura Pertanyakan Hasil Pembagunan Dana Desa

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampura – Salah satu usaha Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam melakukan pemerataan di seluruh wilayah Indonesia diwujudkan melalui Dana Desa (DD) yang dialokasikan khusus dalam APBN. Dana Desa pertama kali digulirkan pada tahun 2015 dengan jumlah anggaran sebesar Rp 20,76 triliun. adapun penyerapannya mencapai 82% sampai akhir tahun.

namun sampai tahun 2019 diduga belum ada Sosialisasi resmi dari Dinas Pemberdayaan Masarakat dan Desa (DPMD) husus nya di Kabupaten Lampumg Utara, terhadap publik dan media masa, yang sipat nya agar masarakat luas bisa lebih mengetahui kemajuan dengan ada nya Dana Desa beberapa tahun ini, sebatas mana kemajuan desa-desa sekabupaten Lampung Utara.

“Berapa kilo meter (km) Drainase yang telah di bagun, Onderlah panjang serta lebar nya, Lapis Penetrasi Makadam (LAPEN), pembukaan badan jalan dan berapa gedung desa yang telah dibagun serta lain-lain semua belum ada Keterbukaan Informasi Publik (KIP) yang mengacu ke Undang-Undang No. 14 tahun 2008.

berpa persen pertahun nya kemajuan dalam pembagunan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di kabupaten Lampung Utara (Lampura) dengan ada nya Dana Desa (DD).

Kuat dugaan, Dinas Pemberdayaan Masarakat dan Desa (DPMD) Lampura, tidak mempunyai data Riil tentang penjelasan di atas.

Sampai berita ini diterbitkan, Kepala Dinas DPMD Wahab, belum dapat dikonfirmasi baik di kantor dan melalui Hp peribadi milik nya. (Rama)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi