Published On: Sat, Jun 29th, 2019

Pungli di SMAN 1 Abung Tengah Makin Merajalela

Share This
Tags

KPK | Lampung Utara – jenjang penerimaan siswa-siswi baru menjadi ajang pungli kepala sekolah beserta  kroni kroninya tepatnya SMA N 1Abung tengah secara terang terangan melakukan pungli,salah satu orang tua yang ingin mendaftarkan anak nya ke SMA N 1 Abung tengah mengatakan ke team media koran pemberitaan korupsi pada tanggal 27 06 2019.

Saya di pinta uang sebesar RP.1.000.000 dan saya bertanya untuk apa jawab panitia penyelenggara penerimaan siswa-siswi baru untuk beli bangku  ujar panitia penyelenggara penerimaan siswa-siswi tersebut dan orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya bertanya lagi sy mau bertanya pak panitia penyelenggara bukankah pada tanggal 20 06 2019 anak saya melihat di online sudah tercantum namanya di karenakan pengumuman di tunda dan anak saya melihat lagi pada tanggal 25 06 2019 kok tidak tercantum lagi namanya.Jawab panitia penyelenggara oh pada tanggal 20 06 2019 itu hasil sementara.

Demi menginginkan anaknya sekolah seperti anak anak lain menempuh pendidikan dan demi berharap anaknya  bisa masuk sekolah di SMA N 1 Abung tengah.orang tua yang ingin sekali anaknya bersekolah di SMA N 1 Abung tengah mendatangi panitia penyelenggara membawa uang senilai Rp.500.000  namun pihak panitia menolak dan tetap meminta Rp1000.000.dan uang tersebut untuk beli bangku.

di kutip dari beberapa narasumber mengatakan bahwa panitia penyelenggara penerimaan siswa-siswi baru pak Bahrun secara transfaran meminta uang kepada orang tua yang ingin mendaftar kan anaknya ke sekolah SMA N 1 Abung tengah.

Saat team media koran pemberitaan korupsi mendatangi ke sekolahan dan menemui panitia penyelenggara dan team media bertanya kepada salah satu panitia dan panitia menjawab kami hanya bawahan semua atas perintah kepala sekolah,kepada dinas pendidikan haraf menindak lanjuti oknum kepala sekolah yang melakukan pungli secara terang terangan. ( Haidir/Sandora)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi