Published On: Tue, Jun 11th, 2019

Terungkap Mobil Plat Merah yang Kecelakaan Dibawa Mudik

Share This
Tags

KoranPemberitaanKorupsi.com | Medan – Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Pusat Statistik Kabupaten Padang Lawas Sumut bawa mobil plat merah BB 22 K mudik lebaran sementara himbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang jelas sudah melarang, Aparatur Sipil Negara (ASN) menggunakan mobil dinas (mobdin) untuk mudik lebaran juga Surat Edaran (SE) KPK No. B/3956 GTF.00.02/01-13/05/2019 tanggal 8 Mei 2019 tentang larangan pakai mobil dinas mudik lebaran, namun tampaknya hal itu tidak diindahkan oleh oknum ASN BPS Kab Padang Lawas yang masih menggunakan mobdin untuk mudik.

Pantauan Koran Pemberantasan Korupsi serta TIM, lebaran pertama tanggal Rabu 5 Juni 2019 oknum pegawai BPS Kab Padang Lawas N Harahap menggunakan mobil dinas pulang kampung ke Padang Sidempuan untuk merayakan hari raya idul fitri, naasnya nasib N Harahap lebaran pertama mau berkunjung ke kota Gunung tua tepatnya di Portibi dari Padang Sidimpuan terjadi laka lantas dengan roda dua di jalan lintas Sidimpuan Gunung tua Sipupus sekitar pukul 11.00 Wib.

Supir atau oknum ASN N Harahap saat dikomfirmasi dapat surat ijin membawa mobil dinas mudik lebaran dari Bupati Kab Padang Lawas, sementara Kaban Statistik Elly Suharyadi SST. M.Si saat dikomfirmasi di kantornya terkait mobil dinas yang di pergunakan anggotanya untuk mengamankan aset negara mengingat lokasi kantor BPS Sibuhuan jauh dari pemukiman masyarakat takut hilang di curi orang maka Kaban memberi ijin secara tertulis untuk diamankan aset negara , juga Kaban Elly sudah ada koordinasi ke Kanwil Sumut dan masalah surat ijin dari bupati itu tidak benar karena BPS vertikal aturannya bahkan aset kita semua dari APBN pusat terangnya.

Tempat terpisah Kanit Lantas Gunung Tua Iptu Tongan Siregar membenarkan mobil dinas BB 22 K sedang di amankan di mapolsek Lantas Gunung Tua dan hasil cek TKP belum bisa ditentukan sampai detik ini, berkemungkinan nanti sore hasilnya sudah bisa kita informasikan pada awak media tgl 11/06/19 jam 12.15 wib terangnya melalui telepon selulernya.

Lanjut Kanit Lantas T Siregar korban roda dua lawan mobil dinas tabrakan sudah meninggal dunia satu orang dan satu lagi sedang kritis di Rumah Sakit Rantau Parapat harapan, Kanit lantas T Siregar sebelum ada hasil pemeriksaan saksi, Cek TKP Dan putusan dari pengadilan nantinya alangkah baiknya keluarga dari pihak Mobil atau ASN bersilaturahim ke pihak korban yang sudah meninggal terlepas siapa yang salah atau yang benar terangnya. Syamsuddin sianturi

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi