Published On: Tue, Jun 11th, 2019

Oknum Ketua Gapoktan Diduga Korupsi Dana PUAP Tahun 2014

Share This
Tags

KPK | Mesuji, Lampung – Oknum Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Rejeki, Desa Sidang Iso Mukti, Kecamatan Rawa Jitu Utara, Kabupaten Mesuji, Gianto diduga korupsi bantuan dana Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) yang bersumber dari APBN tahun 2014.

Betapa tidak, bantuan yang merupakan program kementerian pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup, kemandirian, dan kesejahteraan para petani dengan memberikan fasilitasi bantuan berupa modal usaha sebesar Rp.100 juta

malah diduga tidak jelas kemana arahan dana tersebut dan kuwat dugaan di korupsi ketua gapoktanya . seperti apa pengelolaan nya.

Hal tersebut diketahui setelah salah satu nara sumber yang enggan disebut namanya membeberkan tentang kejanggalan yang di lakukan oleh oknum ketua Gapoktan Gianto terkait pengelolaan dana PUAP tersebut.

“pada tahun 2014 lalu Gapoktan di Desa Sidang Iso Mukti yang di ketuai oleh Gianto, mendapatkan bantuan dana PUAP sebesar 100 juta. Namun, hingga sekarang tidak ada kejelasannya tentang dana tersebut,” beber nara sumber kepada media baru-baru ini.

Sementara saat ini wartawan koran pemberitaan korupsi (KPK) melalui pesan whatsapp dan telpon genggam,engan di angkat dan pesan whatsapp enggan membalas .

Gianto ketua gapotan di desa sidang iso mukti kecamatan rawa jitu utara ,kabupaten mesuji. Gianto,di duga merasa masalah engan untuk memberi kan informasi dan keterangan kepada wartawan kpk ,saat di hubungi pia telpon seluler. Hingga sampai pemberitaan ini di orbid kan.

Sementara wartawan kpk,sangat mengharap kan inpormasi dari gianto .Terkait kuwat dugan penyalah gunaan dana puap yg di gelontar kan pemerintah / kementian pertanian yang sumber dana APBN di tahun 2014 melalui gapoktan desa sidang iso mukti, kecamatan rawa jitu utara kabupaten mesuji.

Gianto hurus mempertanggung jawab kan perbuatan nya di mata hukum. Karna seharus nya dana puap ter sebut sudah selayak nya berkembang dan ber tambah bukan nya hilang bak, di telan bumi

Terkait dinas pertanian kabupaten mesuji maupun inspitorat harus segera menyelusuri dan menindak tegas tentang ada nya dugaan dana puap yang di salah guna kan oleh oknum gapoktan di desa sidang iso mukti,”ungkab masarakat (tim)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi