Published On: Mon, May 27th, 2019

Safari Ramadan Pemda SBB ke-4 Dusun Katapang

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com |┬áKatapang, SBB, Maluku – Bupati SBB bersama seluruh perangkat stek holder dan sejumlah OPD Pemerintahan Birokrasi Kabupaten SBB dalam Safari Ramadan yang ke – 4 di Dusun Katapang Desa Loki,Kecamatan Huamual.

Safari Ramadan di awali dengan pembagian hadiah Ramadan dari Bupati SBB kepada anak yatim piatu yakni Anisa usia 10 tahun dan Ona usia 9 tahun, hadiah tersebut di serahkan oleh Istri Bupati Ny.S Karim Payapo.

Hadir juga dalam Safari Ramadan tersebut sejumlah OPD Pemerintahan Kabupaten dan juga Dan Pos BKO Yunif Inf.RK 136/TS Letda Inf. Dwiky Putra Yudanto, Camat Huamual Drs. M.Yusuf Hatala, Kapolsek Huamual Ipda. Rahmat.R

Adapun Safari Ramadan tersebut berlokasi pada Masjid Alikas Dusun Katapang, Desa Loki Kecamatan Huamual.

Dalam sambutan Bupati Yasim Payapo mengawali buka bersama mengajak seluruh masyarakat untuk turut bersama – sama menjalankan ibadah puasa ini sebagai kaum muslim dan muslimat semoga penuh dengan berkah.

Ajakan Payapo kepada kaum muslim yang menjalankan ibadah puasa agar dengan amal ibadah di bulan yang penuh berkah ini menjadikan kita semakin takwa kepada yang kuasa.

Harapan Payapo dalam menjalankan ibadah puasa ini dapat menyucikan diri dan menuntun kita kaum muslim ke arah ketaqwaan secara pribadi.

Di jelaskan Payapo bahwa puasa juga merupakan satu cara penyucian diri, untuk mana kaum muslim dan muslimat bagaimana berpuasa termanifestasi secara kuntinyu terhadap puasa itu.

Payapo mengharapkan sebagai pimpinan Daerah agar semua basudara kaum muslim agar di bulan suci Ramadan ini dengan berpuasa kita bisa memperbanyak amal ibadah kita.

Hal ini perlu kita pahami secara baik dan benar, Payapo menitip pesan pada seluruh warga Masyarakat dusun Katapang agar menjalankan amal ibadah di bulan suci ini, agar setiap orang wajib membenahi diri, dengan menjalankan amal ibadah agar dapat menjalankan perintah Allah dan menjauhi larangan – larangnnya.

Besar harapan Bupati agar masyarakat lebih mengutamakan kebersamaan, kekeluargaan, kerukuman antar umat, dan hidup dalam damai penuh suka cita sehingga amal ibadah ini selalu di berkati Allah SWT.

Hikmah dari peristiwa demi peristiwa adalah sebuah intepreksi diri yang harus di sucikan liwat ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Mendukung Pemerintah dalam mengsukseskan lajunya pertumbuhan ekonomi Kerakyatan dan pembangunan infrastruktur jalan sebagai ekses ekonomi Rakyat. ( Veja )

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi