Published On: Mon, May 27th, 2019

Miris, Jalan Tubagus Angke Marak Wanita Malam

Share This
Tags

KPK | Jakarta – Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Tubagus Angke, Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan Jakarta Barat masih saja dipadati para wanita malam yang menjajakan diri pada malam hari di bulan suci ramadhan.

Ironisnya, pantaun dilokasi hampir setiap malam terlihat puluhan wanita malam itu berjejer dan mangkal di sepanjang trotoar atau taman yang berada di Jalan Tubagus Angke. Mereka berdiri sambil menunggu mencari mangsa lelaki hidung belang.

Sebut saja Bunga (bukan nama sebenarnya), dirinya sengaja mangkal menunggu lelaki hidung belang di areal taman atau trotoar untuk mengais rejeki.

“Lumayan saja, barang kali masih ada lelaki hidung belang, kan bisa untuk bekal lebaran,” katanya sambil mengisap sebatang rokok, Minggu (26/5/2019) malam.

Mangkal di taman, tambah dia, sudah biasa dirinya bersama teman-teman seprofesinya mencari mangsa di sekitaran trotoar ini.

“Bahkan di hari biasa bukan di bulan puasa, saya dan teman-teman juga sudah biasa mangkal di jalan Tubagus Angke. Kami nekat menjajakan diri pada bulan suci ramadhan karena butuh biaya untuk lebaran idul fitri mas,” jelasnya.

Selain itu, keberadaan berdirinya tenda-tenda terpal yang berukuran 1,5 x 1 meter sengaja dipersiapkan untuk mencari kenikmatan sesaat.

Sementara Budi warga Kalideres ketika malam hari melintasi dikawasan tersebut, dirinya sangat risih melihat kondisi trotoar itu.

“Seharusnya Pemerintah Kota Jakarta Barat jangan tutup mata dan membiarkan para wanita malam tersebut mangkal ditempat sarana umum. Apalagi ini kan bulan puasa,” ucapnya.

Ia pun menegaskan, ya seharusnya instansi terkait harusnya menindak tegas dan menertibkannya hingga kawasan itu bersih bukan menjadi sarang prositusi.

“Apalagi ini kan bulan puasa. Jangan biarkan para wanita malam mangkal dan berbuat mesum di areal fasilitas umum atau taman,” tandasnya. (Sunarya)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi