Published On: Sun, May 26th, 2019

Penyelesaian Damai Dua Desa Konflik di Mediasi oleh Humas Polres SBB

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com | Huamual, SBB, Maluku – Upaya penyelesaian Damai dua Desa konflik Dusun Tanah Goyang dan Dusun Ani Desa Loki Kecamatan Huamual. Minggu 26/5/2019 di Dusun Pawae lokasi penyelesaian konflik dua Dusun yang di mediasi oleh Humas Polres Seram Bagian Barat

Dalam penyelesaian konflik tersebut di hadiri oleh Camat Huamual Drs.Yusuf Hatala, hadir juga Dan Posal BKO Yunif Inf. RK 136/ TS Letnan II Inf. Dwiky Putra Yudanto bersama anggota, Hadir juga Pejabat Desa Loki Dimitry Riry.ST, hadir juga Kapolsek Huamual Ipda Rahmat.R dan juga Kasat Bimas Pres SBB Iptu La Ode.M.Janibal.S.Si.

Saat di konfirmasi media ini Camat Huamual menjelaskan dalam keterangannya kepada media kurang lebih 20 hari sejak pertemuan pertama sehingga ada kesempatan yg di berikan dalam kesepakatan selusi penyelesaian konflik dua dusun.

Hatala pun menambahkan bahwa merasa sudah aman oleh dua dusun konflik namun harapan Hatala kalau beh aman dalam pengertian Harmonis bukan sekedar ucapan saja namun lehidupan sehari – hari ini rukun dan damai penuh kasih.

Seluruh Masyarakat sudah menjamin keamanan dari butir – butir persetujuan yang sudah di buat eh tokoh – tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh adat, yang mana persetujuan itu di sepakati dengan pernyataan di atas metrai 6000 yang di tanda tangani oleh Kepala – kepala Dusun.

Adapun harapan besar Hatala sebagai pimpinan Wilayah Kecamatan pada Masyarakat agar menjelang idul fitri kita jaga kerukunan dan ledamain yang ada dan jugaharapan pada Pemerintah Daerah agar apa yang sudah di sepakati terkait korban itu akan segera di tindak lanjuti untuk di laksanakan.

Hal tersebut di tambahkan dalam penyampainnya kepada Masyarakat Tanah Goyang dan Ani Kasat Bimas Polres SBB Iptu La Ode M.Janibal.S.Si bahwa berdasarkan UU maka kami bertindak atas nama korban justru oleh karena adanya korban maka Polisi bertindak dalam penanganan Hikum Pidana.

Sehingga pelaku harus di tangkap dan korban tetap akan di perhatikan oleh Pemerintah Daerah, namun Masyarakat pun menginginkan agar sikap Pemerintah Daerah maupun pihak Kepolisian untuk menindak lanjuti pernyataan sikap perdamaian dalam surat yang sudah di tanda tangani sejak setahun yg lalu.

Harapan Pemerintah Daerah yang di wakili oleh Camat Huamual agar dengan adanya kesepakatan bersama ini agar kondisi dan situasi Desa dusun yang konflik dapat menjadi aman dan kembali konduaif hidup rukun damai dan tentram. (Veja)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi