Published On: Fri, May 24th, 2019

Brian Ubra Desak Camat Tuntaskan Masalah Ohoi Ngurko

Share This
Tags
Koranpemberitaankorupsi.com | Langgur, Tual, Maluku – Septian Brian Ubra selaku Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tenggara Komisi A yang membidangi Pemerintahan dan Hukum, mendesak camat Kei Besar Selatan Barat segera tuntaskan persoalan Ohoi Ngurko
Persoalan yang terjadi sepekan lalu ialah masalah pelantikan dan pengukuhan Kepala Ohoi Ngurko devenitif.
Kamis 23/5/2019 tepat di ruang kerjanya Ubra kepada media ini menjelaskan bahwa menurut laporan Masyarakat ternyata proses pelantikan dan pengukuhan itu sepihak karena tidak di ketahui oleh Masyarakat, karena menurut Masyarakat hal tersebut tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu dan nanti di ketahui oleh Rakyat saat hendak akan di lakukan pelantikan.
Akibat dari proses pengukuhan yang tiba – tiba dan mendadak mengagetkan Rakyat akhirnya rasa kesal dan kecewa muncul dari Rakyat mengakibatkan terjadi pengrusakan pada fasilitas umum.
Menurut Masyarakat tidak mempersoalkan jabatan karena itu hak berdasarkan garis keturunan, namun yang di inginkan Rakyat ialah harus dalam sebuah pemberitahuan.
Seharusnya pengrusakan tersebut tidak harusnya terjadi, terkait masalah tersebut DPRD pun memanggil Camat dan mempertanyakan masalah tersebut namun Camat menjelaskan dalam Rapat dengar pendapat di Ruangan Rapat DPRD itu bahwa sudah di proses dari bawah dan hal tersebut sudah di sampaikan kepada Masyarakat.
Setelah mendengar penjelasan Camat maka DPRD meminta Camat untuk segera melakukan rekonsiliasi ke kedua pihak agar masalah tersebut secepatnya terselesaikan.
Menurut Ubra saat di konfirmasi menjelaskan bahwa dalam persoalan ini DPRD tidak punya kepentingan, namun yang di inginkan ialah bagaimana Camat dapat menyelesaikan masalah teraebut dengan menciptakan suasana dan kondisi Ohoi Ngurko menjadi kondusif, aman dan damai sehingga Masyarakat dapat kembali dan beraktifitas seperti biasanya.
Seiring jalannya waktu DPRD memastikan Camat akan segera melakukan upaya – upaya Rekonsiliasi, jika demikian hal tersebut tidak di lakukan eh Camat maka DPRD menilai Camat tidak mampu sehingga menjadi pertimbangan Bupati.
Ubra menegaskan bahwa jika persoalan tersebut tidak terselesaikan maka ancaman bagi Ohoi Ngurko tidak tercairkan dana alokasi kusus ADD & DD.
Imbas dari masalah tersebut Masyarakat Ohoi Ngurko tidak ingin berada di Ohoi Ngurko dan berada di daerah lain, dan yang masih berdomisili di Ohoi Ngurko hanyalah tiga KK.
Ubra menegaskan kepada Bupati agar secara tegas mencopot dan menurunkan Camat dari fungsinya karena di anggap gagal dan tidak layak, karena tidak mampu menyelesaikan persoalan di wilayahnya.  (Stef)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi