Published On: Thu, May 23rd, 2019

Kades Tanjung Jaya Komitmen Membangun Desa

Share This
Tags
KoranPemberitaanKorupsi.com | Lampung Utara – Dengan adanya peningkatan pembangunan infrastruktur  yang memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2019, diharapkan mampu untuk menunjang kesejahteraan masyarakat yang ada di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Sungkai Barat Kabupaten Lampung Utara.
Hal ini dikatakan kepala Desa Tanjung Jaya Kohar, kepada wartawan Koran Pemberitaan Korupsi.Com.  terkait telah adanya pencairan Dana Desa sebesar 20 %. “Dana itu kita anggarkan untuk membangun
 (1) Pos Kamling 10 Unit, Terletak di dusun 1 Sampai Dusun 6.
Pembangunan Sarana Olahraga Lapangan Batminton 2 Titik, Yang Terletak Di Dusun 6 dan Dusun 1. Dan membayar insintif para guru paut, honor Operator Desa, Honor Operasional Bendaraha Barang,  dan  Honor Operator  SIK NG ,” katanya,Kamis (22/05/2019).
Menurutnya, untuk tahap pertama dana tersebut diterima sebesar  kurang lebih Rp234 juta. “Kami akan pokus   untuk membangun Desa. Kohar  berharap, dengan ada nya pembangunan tersebut  dapat menunjang sarana dan prasarana masyarakat,  sehingga jauh lebih baik kedepannya.
“Dengan memanfaatkan dana desa yang ada ini,  bisa memberikan konstribusi yang positif terhadap masyarakat Tanjung Jaya husus nya,  sehingga apa yang diharapkan pemerintah pusat  upaya membangun dimulai dari desa itu bisa terealisasi.  Pemerintah pusat itu kan menginginkan pembangunan dimulai dari desa, sehingga adanya anggaran dana desa ini betul-betul dikelola dengan baik khususnya pada pembangunan infrastruktur,” ucapnya.
Menurutnya, pada  tahun 2019,  dana desa  direalisasikan  secara bertahap, dan manfaatnya sangat dirasakan oleh masyarakat.  “Pembangunan infrastruktur ini merupakan pembangunan jangka panjang,” kata dia.
Menurut Kohar, dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur tidak semata-mata asal jadi,  tetapi harus sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB). “Kami melaksanakan semua pekerjaan itu sangat memperhatikan RAB yang telah ditetapkan,  sehingga tidak menimbulkan persoalan-persoalan di tengah masyarakat,” pungkasnya.(Hamsah/Rama)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi