Published On: Thu, May 23rd, 2019

Desa Sawojajar, Gerakan Dana Desa dalam Insfrastruktur Fisik Tahun 2019

Share This
Tags
KoranPemberitaanKorupsi.com | Kotabumi Utara – dalam transparansi pembagunan bidang insfrastruktur didesa setempat, alokasi Dana Desa (DD), dari titik nol pekerjaan tahap pertama,” yang mana dalam pembagunan didesa setempat selalu melibatkan warga sebagai contoh untuk meningkatkan SDM masarakat sekitar. DD tahun 2019 yang melibatkan pihak, Pendamping dari kecamatan, lokal, BPD,LPM dan seluruh Perangkat desa (23/05/2019).
Mulyanto, Selaku Kepala Desa Sawo Jajar. “ketika di konfirmasih di lokasi kegiatan. “salah satu kegiatan rehap kantor desa, sumber dari Dana Desa (DD) tahun 2019 yang di kucurkan oleh bapak Presiden RI.sebelumnya saya selaku Kepala desa Sawo wajajar, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden RI, yang mana benar-benar membangun dari pinggiran desa – desa yang ada di negara ini khususnya di kabupaten Lampung Utara,” sangat bermanfaat guna masyarakat, khususnya Dana Desa (DD), tahun 2019, kita prioritaskan ke infrastruktur fisik seperti, sumur bor 8 unit yang terletak di dusun tanjung bulan dusun sawojajar 1 2 3 dan tanjung sari dusun 1 2 3, rehap kantor desa terletak didusun sawojajar dusun 3, pembagunan jalan lingkungan/onderlagh terletak didusun tnjungsari 1 dan 3, pembagunan jalan onderlagh didusun tanjung bulan sawojajar 2, pembuatan siring pasang didusun sawo jajar 3 dan didusun widorokandang, jelas nya.
Alhamdulillah DD di desa Sawo jajar, sampai saat ini sudah mulai berjalan, harapan saya ke masyarakat setelah dibangun agar bersama-sama kita merawatnya maka kedepan hasil pembagunan tidak cepat rusak, jika tanpa kita jaga bangunan sebagus apapun akan cepat rusak,
“Kemudian ke depan ini program pemerintah tidak hanya kita membangun infrastruktur, tetapi juga kita meningkatkan pemberdayaan masyarakat artinya jangan ada ketimpangan antara infrastruktur dan bidang pemberdayaan nya.” ini salah satu program pemerintah pusat bapak Presiden Jokowi, tujuannya agar masyarakat kita mandiri, ini salah satu desa di kecamatan Kotabumi Utara, yang telah melaksanakan pembagunan dari Dana Desa (DD) tahun 2019, pungkas Mulyanto.
Hal senada dikatakan oleh Ketua BPD,┬áKegiatan ini sebenarnya ini sangat luar biasa ini berkat bekerja sama, antara kepala desa BPD LPM beserta semua kepala dusun dan masyarakat. “Sehingga pada tahun (2019) mulai kita gerakan dalam tahap pertama 20 persen, yang mana hasil dari musdes, pembagunan di desa kita tahun 2019 ini, tutur nya. (Rama/Hamsah)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi