Published On: Fri, May 17th, 2019

Talalelang dalam Pelayanan: Rakyat Harus Patuhi Kewajiban

Share This
Tags

Koranpemberitaankorupsi.com |┬áKairatu, SBB, Maluku – Pelayanan jaringan arus Listrik dalam Unit Layanan yang di sebut Unit Layanan pelanggan (ULP) Kecamatan Kairatu berjalan aman, baik dan normal selalu menjadi prioritas menjadikan rakyat puas.

Rita Talalelang adalah sosok seorang ibu yang berstatus Menejer Unit Layanan Pelanggan (ULP) pada PT. PLN Pelayanan unit Kairatu di ruang kerjanya kepada media ini 16/5/2019 menjelaskan saat di konfirmasi

Talalelang menjelaskan unit pelayanan kami dapat dan mampu melayani seluruh wilayah kecamatan kairatu bahkan sampai ke kecamatan kairatu barat tepatnya di hujung Desa Kaibobu yang jauh di pesisir bahkan tingkat pelayanan kami pada beberapa hari kemarin sampai ke ibu Kota Kabupaten di Piru.

Hal ini kami mampu melayani hampir sebagian kota Piru karena beberapa waktu itu pihak PLN Cabang Piru mengalami sedikit Devisit akirnya kami ikut membantu melayani sampai ke arah sana. Tandas Talalelang

Bagi kami mesin yang kami gunakan aman – aman saja tidak mempunyai kendala namun jika di jelaskan terkait mesin apa dengan kapisitasnya mungkin saya (Rita Talalelang) tidak bisa menjelaskan.

Di jelaskan pula bahwa yang sering menjadi hambatan dan keterlambatan kami dalam pelayanan adalah masalah operasional dalam hal ini kita memang organisasi PLN Negara namun bagi kami adalah masyarakat harus mengerti dan paham betul kewajiban mereka.

Karena tampa masyarakat memberikan kewajiban mereka membayar biaya jaringan, maka dari mana kami bisa melayani dengan baik, karena dari kewajiban masyarakat itulah kami pakai untuk biaya operasinya dan pelayanan kami.

Kami memiliki tenaga pelayan yang status Pegawai tetap ada 14 orang yakni ada 2 orang bertugas pada unit layanan di Desa Waisamu, dan satu orang di Desa Rumah Kai, dan satunya lagi di Desa Liang, dan sisanya bertugas di Unit Layanan Kairatu, sementara dalam penjelasan bahwa ada juga 11 staf karyawan.

Yang menjadi hambatan dan kendala menurut Talalelang ialah sering padam karena ulah binatang dalam hal ini burung kelelawar yang sering hinggap pada kabel jaringan paling atas mengakibatkan kosleting.

Harapan besar kami kususnya pada masyarakat agar mari membantu kami dalam penuhi kewajiban Rakyat membayar dengan tepat waktu kewajiban masyarakat sehingga jangan sampai petugas kami memutuskan jaringan kemudian menjadi hal yang tidak enak bagi rakyat akirnya Rakyat mengkomplein kami.

Padahal itu adalah penting bagi masyarakat dalam tanggung jawabnya melunasi kewajiban mereka, mengakiri penjelasan Talalelang pada media harapan yang sama juga pada petugas di bawa unit layanannya agar tetap bekerja keras dan tekun dalam pelayanan kepada masyarakat dan berusaha menghindar dari salah paham dengan masyarakat. Tegas Talalelang. (Ria. K)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi