Published On: Fri, May 17th, 2019

Lurah Semanan Melakukan Rapat Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Share This
Tags

KPK | Jakarta – Hari Kamis Tanggal 16 Mei 2019 Lurah semanan mengadakan Rapat Diruang serba Guna kelurahan semana Lantai 3. adapun Rapat tersebut adalah menyambung silaturahmi sekaligus Membahas Terkait Keamanan Diwilayah Hukum Semanan khsusunya di bulan Suci Ramadhon. Adapun dalam agenda Rapat tersebut Dihadiri oleh:

1. Sekretaris Kelurahan (Wahyuningsi)
2. Lurah Semanan (Bayu SIP)
3. Kasi Pemerintahan Semanan (Yuliansyah)
4. Kepala Satuan Pol PP Semanan (Dahri)
5. Kepala Pos Polisi Semanan (H Suwardi)
6. Bimbingan Masyarakat Polisi Semanan (Eka)
7. LMK, RW, FKDM dan Organisasi Masyarakat yang ada di semanan

Rapat dimulai Pukul 10 30 Wib Yang dipimpin oleh Sekretaris Kelurahan. disela-sela Rapat pun ada beberapa Sambutan baik dari Pihak kepolisian Maupun Pol PP kel semanan. Dimana dalam dapat tersebut ada beberpa point yang disampaikan diantaranya adalah Meminimalisir Pedagang Minuman keras yang ada di wilayah Semanan selama Bulan Suci Romadhon karena akan berdampang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat semanan.

Kasapol PP Semanan mengatakan Bahwa pihaknya sudah melakukan Tindakan per tgl 25 Maret 2019 dengan menyita Baran bukti miras tesebut. Kapospol Semanan menhimbau kepada masyarakat jika ada perdedaran miras selama bulan Romadhon segera melapor kepada pihak yang berwajib. disamping itupula Dalam sambutannya Bimas semanan mengajak semua elemen masyarakat harus Melakukan tindakan dengan cara hukum yang berlaku jangan dengan cara anarkis maupun Main Hakim sendiri

Dalam Rapat Tersebut diadakan Diskusi serta tanya wajab yang diberikan kepada peserta Rapat diantaranya dari pihak Ormas, LMK Maupun RW. Pihak Ormas FSB Menanyakan terkait Pedagang Miras yang ada disemanan segera ditindak.

Disamping itupula LMK kel semanan meminta agar pihak Kelurahan memanggil Para pedagang Miras Untuk membuat surat pernyataan agar tidak ada lagi jual beli selama di bulan suci Ramadhon dan tidak ketinggalan pula Ketua RW 08 Semanan mengajak semua unsur baik masyarakat maupun instansi yang ada di semanan sama-sama action atau Melakukan monitoring warung-warung miras yang masih bandel melakukan trasaksi jual beli selama bulan suci Romadhon

Sidang Rapat diakhiri oleh sambutan lurah semanan. dalam Sambutannya orang nomor 1 di semanan ini sepakat akan melakukan giat monitoring selama bulan suci Romadhon bekerja sama dengan Pihak kepolisian, TNI, RW, RT, FKDM, LMK serta ormas-ormas yang ada di semanan dan akan membuat jadwal monitoring disertakan dengan surat tugas yang akan di Tandatangani oleh lurah semanan yaitu Bapak Bayu SIP. (Uci S)

About the Author

Harian Nasional Koran Pemberitaan Korupsi